Tampil Menyerang, Timnas Indonesia Bungkam Taiwan 2-1

Soal Pengobatan Ramai Rumakiek
Ramai Rumakiek, saat mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Foto

Jambiseru.com – Kemenangan gemilang ditorehkan Timnas Indonesia di leg pertama babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Menghadapi Taiwan di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021), tim besutan Shin Tae-yong mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1.

Leg kedua akan digelar di stadion yang sama pada 11 Oktober mendatang.

Baca Juga : Pemkab Kerinci Raih Penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan RI

Bacaan Lainnya

Berhadapan di Chang Arena, Timnas Indonesia tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. 18 menit bola bergulir, skuad Garuda memimpin 1-0.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh wonderkid Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek yang memanfaatkan umpan crossing Miftah Anwar Sani.

Sayang, Ramai Rumakiek harus ditarik keluar oleh pelatih Shin Tae-yong padahal sedang on fire. Ia diganti oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-27 setelah mengerang kesakitan di bagian kaki.

Timnas Indonesia yang terus memberikan tekanan di babak pertama ini belum bisa menambah angka hingga turun minum.

Beberapa kali Evan Dimas dan kawan-kawan mencoba tendangan dari jarak jauh. Namun, belum ada gol tambahan.

Sementara Taiwan terus ditekan oleh skuad Garuda. Hampir tidak ada peluang yang didapat tim asuhan Yeh Hsien-chung tersebut hingga babak pertama selesai.

Lima menit bola bergulir di babak kedua, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan.

Lolos dari kawalan, Kushedya Hari Yudo melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri. Evan dimas yang muncul dari belakang menyambar bola yang bersarang di gawang Shin Shin-an.

Unggul dua gol, Indonesia terus menggempur pertahanan Taiwan. Egy mendapat dua peluang untuk mencetak gol, namun bola masih berhasil dibendung oleh Shin Shin-an.

Memasuki menit 70, Egy yang mendapat ruang tembak melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola berhasil dimentahkan Shin Shin-an.

Pos terkait