Menang 1-0 Atas Chile, Brasil ke Semifinal Copa America 2021

Brasil ke Semifinal Copa America 2021
Pemain Brasil Lucas Paqueta (kedua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga perempat final Copa America 2021 kontra Chile di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. MAURO PIMENTEL / AFP.

Jambiseru.com – Timnas Brasil sukses melaju ke semifinal Copa America 2021 usai menyudahi perlawanan sengit Chile pada laga perempat final, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB.

Pada laga di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil taklukan Chile dengan skor tipis 1-0 melalui gol Lucas Paqueta pada menit ke-47.

Usai gol itu, Brasil mendapat petaka di mana penyerang Manchester City Gabriel Jesus diganjar kartu merah di menit ke-49.

Bacaan Lainnya

Beruntung pertahanan yang dikomandoi Thiago Silva dan Marquinhos tampil apik sampai Brasil bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga usai.

Dari statistik via LiveScore, Brasil kehilangan dominasi penguasaan bola usai kartu merah. Mereka diharuskan lebih banyak mengejar bola oleh Arturo Vidal cs.

Namun soal jumlah penciptaan peluang, Selecao –julukan Brasil– bisa tetap unggul. Neymar dan rekan membuat 11 percobaan membuat gol yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Chile yang bermain dominan setelah unggul jumlah pemain tidak bisa memanfaatkan kesempatan.

Mereka membuat 10 percobaan mencetak gol dengan empat diantaranya mengarah ke gawang tapi tak ada satu pun yang bisa mengoyak gawang Brasil.

Di semifinal Copa America 2021, Brasil akan ditantang Peru yang sukses melaju ke babak empat besar usai mengalahkan Paraguay melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit. (esa)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Hasil Brasil vs Chile di Copa America 2021: Selecao Melaju ke Semifinal

Pos terkait