Ronaldo Absen, Juventus Hanya Raih 1 Poin di Markas Benevento

ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images

Jambiseru.com – Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Benevento pada laga putaran kesembilan Liga Italia di Stadio Ciro Vigorito, Minggu dini hari WIB.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Angkat Kaki Jika Manchester United Terlempar dari Liga Champions

Raihan 1 poin ini membuat Bianconerri –julukan Juventus– tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 17 poin, sementara Benevento naik ke posisi ke-12 dengan jumlah poin 10.

Bacaan Lainnya

Cristiano Ronaldo sengaja diistirahatkan Juventus pada pertandingan ini. Di awal laga, tim tamu sempat terancam ketika Gianluca Lapadula merebut bola tendangan sudut, namum bola melambung di atas mistar gawang.

Juventus kemudian membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-21. Federico Chiesa jeli melihat pergerakan Alvaro Morata di sisi kiri untuk kemudian mengirimkan umpan silang panjang, penyerang Spanyol itu lalu menaklukkan Artur Ionita dan melepaskan tendangan kaki kiri akurat menembus gawang tuan rumah.

Paulo Dybala juga sempat berpeluang menjauhkan keunggulan Juventus beberapa saat kemudian, tapi sepakan melengkung kaki kirinya melebar.

Benevento dan Juventus sempat sama-sama meminta penalti kepada wasit. Lapadula beranggapan dirinya dilanggar Danilo, sementara Dybala mengklaim ia dijatuhkan Pasquale Schiattarella. Akan tetapi wasit bergeming tidak mengabulkan protes kedua pihak.

Menjelang berakhirnya babak petama, Benevento makin giat menekan pertahanan Juve. Penjaga gawang Wojciech Szczesny lalu harus melakukan penyelamatan krusial untuk menepis sepakan dari Schiattarella.

Kemudian Benevento mendapat tendangan sudut. Bola buangan Artur kemudian mengarah ke Gaetano Letizia yang melakukan sepakan voli akurat ke sudut bawah gawang Juve.

Pada awal babak kedua kesebalasan Football Benevento kembali menekan. Kali ini sepakan Riccardo Improta melebar. Peluang yang dimiliki Juve melalui Morata yang menerima umpan tarik Chiesa juga gagal berbuah gol.

Benevento mempunyai situasi tiga lawan dua ketika melakukan serangan balik, namun mereka menyia-nyiakan peluang tersebut ketika Lapadula keliru saat mengoper. Morata juga melakukan percobaan tendangan jarak jauh yang tidak tepat sasaran.

Di sisa laga berlangsung kurang menarik, kedua tim kesulitan menghasilkan peluang matang. Satu peluang emas didapat Juve melalui tendangan Dybala yang masih dapat dihalau kiper Lorenzo Montipo.

Pos terkait