Partai PDI-P Belum Serahkan Nama Pimpinan Sementara DPRD Muaro Jambi

Sekretaris DPRD Muaro Jambi
Sekretaris DPRD Muaro Jambi, Dedi Susilo. Foto: Uda/Serujambi.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Sekretariat DPRD Muaro Jambi telah menyurati dua partai pemenang agar mengirimkan nama pimpinan sementara. Namun, hingga kini partai PDI-P tak kunjung menyerahkan.

BACA JUGA: Pin Emas Dewan Muaro Jambi Seberat 6,7 Gram

Sekretaris DPRD Muaro Jambi, Dedi Susilo mengatakan, dua partai pemenang yang disurati itu adalah PDI-P dan Partai Demokrat. Untuk partai Demokrat telah mengirimkan nama pimpinan dewan sementara. Anggota dewan yang ditunjuk untuk menduduki pimpinan dewan sementara adalah Agustian Mahir.

Bacaan Lainnya

“Nah, yang PDI-P sampai sekarang belum, kita masih menunggu,” kata Dedi, Selasa (27/8/2019).

Dedi menyampaikan bahwa, pihaknya masih menunggu surat balasan dari PDI-P. Beliau berharap PDI-P segera membalas surat sekretariat dewan dengan menunjuk nama pimpinan dewan sementara.

“Harapan kita secepatnya, pelantikan sudah dekat. Kalau bisa sebelum tanggal pelantikan,” cetusnya.

Dikatakan Dedi, pengiriman surat permintaan nama pimpinan dewan sementara di atur dalam Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018 tentang tata tertib DPR. Fungsi pimpinan dewan sementara bertugas membentuk alat kelengkapan dewan dan mengusulkan nama pimpinan dewan defenitif kepada Gubernur Jambi.

BACA JUGA: Curi Kernel CPO, Manager PT CKT Diringkus Polisi

“Masa tugas pimpinan dewan sementara paling satu bulan, tugasnya membentuk alat kelengkapan dewan dan mengusulkan pimpinan dewan defenitif,” tandasnya.(uda)

Pos terkait