Semangat Maju Pilgub, Safrial Belum Tentu Didukung PDIP

safrial
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial

JAMBISERU.COM, Jambi – Meski masih setahun lagi, bursa bakal calon gubernur (bacagub) Jambi kini makin ramai. Di internal kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), ada nama Safrial MS –Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)- yang mulai muncul ke permukaan. Apakah PDIP sudah memberi restu pada Safrial?

BACA JUGA: Digadang-gadang Maju Pilgub, Alharis: Partai Bisa Nyusul

Nanti dulu. Safrial harus menahan langkah karena DPD PDIP Provinsi Jambi, hingga kini belum menentukan sikap akan mengarahkan dukungan ke siapa? Malah, ada sinyal bahwa PDIP bisa saja mendukung bacagub dari luar internal partai.

Bacaan Lainnya

“Intinya kita harus menang pada Pilgub nanti. Jadi, calon yang kita dukung harus yang terkuat, tidak masalah kalau di luar internal partai,” ungkap Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto, ketika ditemui Jambiseru.com di kediamannya kawasan Rumah Sakit Jiwa Jambi, Senin (17/6/2019) malam.

Menurut Edi, PDIP masih melihat perkembangan politik. Soal dukung mendukung arah mengarahkan, akan ditentukan setelah survei dilakukan.

“Jadi kalau mau didukung, mulai sekarang (calon-calon) harus sosialisasi dulu, nanti disurvei. Kita lihat siapa yang paling berjuang,” tambah mantan calon wakil Gubernur Jambi pasangan Hasan Basri Agus ini.

Ditanya siapa-siapa saja kepala daerah yang sudah melobi dirinya selaku Ketua DPD PDI P Jambi? Edi Purwanto tak mau menjelaskan.

BACA JUGA: Bursa Bacagub Memanas, Cek Endra Klaim Golkar Sudah Mengerucut

Namun ia mengaku 9 kepala daerah dalam Provinsi Jambi sudah bersilaturahmi dengannya dalam rangka halal bihalal hari raya Idul Fitri.

“Cuma Pak Safrial yang belum halal bihalal,” tutupnya.(nas)

Pos terkait