Digadang-gadang Maju Pilgub, Alharis: Partai Bisa Nyusul

Bupati Merangin Al Haris
Bupati Merangin, Al Haris. (ist)

Jambi Seru, Jambi – Bupati Merangin, Alharis, digadang-gadang bakal maju pada bursa calon gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi tahun depan. Sementara, khans sesama kader Golkar; Cek Endra dan Fasha, sudah lebih dulu menyiratkan bakal maju Pilgub nanti. Ini pendapat Haris soal partai pendukung.

BACA JUGA: Semangat Maju Pilgub, Safrial Belum Tentu Didukung PDIP

“Partai bisa menyusul. Kita lihat perkembangan dulu,” ungkap Haris kepada Jambiseru.com.

Bacaan Lainnya

Ditanya wartawan pada acara prakarsa Madani soal pengembangan suku anak dalam (SAD), di hotel Golden Harvest, Kota Jambi, Minggu (16/6/2019) malam, Haris tak mau komentar banyak. Ia mengisaratkan akan memberi keputusan pasca kepulangannya dari Haji.

“Pulang haji akan saya jelaskan keputusannya. Saya akan jumpa pers soal Pilgub nanti. Jadi tunggu saja,” beber Bupati Merangin dua periode ini.

Untuk diketahui, hingga saat ini, Walikota Jambi SY Fasha yang notabene Ketua harian DPD I Partai Golkar, juga sudah memberi sinyal kuat akan maju Pilgub. Sedang Bupati Sarolangun, Cek Endra, sejak sebelum lebaran Idul Fitri lalu menyatakan sikap akan serius maju Pilgub.

Dua kader Partai Golkar ini bahkan sudah bermanuver dengan gerakan turun ke lapangan dan lobi-lobi politik.

Masuknya Alharis ke kancah Pilgub, diyakini bisa merubah peta politik di internal Partai Golkar. Termasuk, merubah dukungan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

BACA JUGA: Bursa Bacagub Memanas, Cek Endra Klaim Golkar Sudah Mengerucut

Untuk diketahui, usai wafatnya tokoh sentral politik Jambi, Zoerman Manap (Golkar) dan Zulkifli Nurdin (PAN), panutan politik mulai bergeser ke tokoh mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Sehingga, dukungan dari HBA diyakini akan sangat berpengaruh pada perhelatan Pilkada di Jambi. (don/nas)

Pos terkait