Warga di Perancis Rayakan Tahun Baru Dengan Bakar Ratusan Mobil

Warga di Perancis Rayakan Tahun Baru
Foto istimewa. (Ist)

Jambi Seru – Ada-ada saja cara orang untuk merayakan tahun baru. Seperti yang dilakukan oleh sebagian masyarakat di negara Perancis ini misalnya. Warga di Perancis rayakan tahun baru 2022 dengan bakar ratusan mobil di jalan.

Pembakaran ratusan mobil untuk perayaan tahun baru ini dilakukan sebagai ganti membakar kembang api. Bahkan kegiatan membakar mobil pada perayaan tahun baru ini bukan yang pertama kalinya. Sebab tahun sebelumnya warga di Perancis juga membakar lebih banyak mobil.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Ustaz Yusuf Mansur Disidang Kamis Nanti : Terkait Dugaan Kasus Investasi Bodong

Bacaan Lainnya

Dilansir dari DW, beberapa warga Prancis merayakan tahun baru 2022 dengan cara melakukan aksi pembakaran ratusan mobil di jalan.

Namun dalam perayaan tahun baru ini, mereka membakar mobil dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan pada tahun sebelumnya. Hal ini lantaran adanya pandemi yang belum berakhir.

Pada masa sebelum pandemi di tahun baru 2019 lalu, warga Prancis merayakan tahun baru dengan membakar 1.316 kendaraan.

Praktik pembakaran mobil di Prancis pada awal tahun baru dimulai pada 1990-an di wilayah sekitar Strasbourg di bagian timur negara itu.

Pemuda di lingkungan berpenghasilan rendah memulai praktik ini di tahun ’90-an, kemudian aksi ini menyebar sebagai bentuk protes.

Selama protes di proyek perumahan di seluruh Prancis pada 2005, polisi mengatakan hampir 9.000 kendaraan dibakar selama kerusuhan politik.

Berbagai alasan muncul saat aksi pembakaran mobil di Prancis, dari pemuda pemberontak, keinginan untuk menutupi tindakan kriminal, serta klaim asuransi palsu.

Pos terkait