3 Nelayan Terdampar di Selat Malaka: Usai Perahunya Tenggelam

3 Nelayan Terdampar di Selat Malaka
3 Nelayan yang terdampar di Selat Malaka. (Ist)

Jambiseru.com – Sebanyak 3 nelayan terdampar di Selat Malaka. Ini terjadi usai perahu nelayan tersebut tenggelam di perairan tersebut pada 12 Desember 2021 lalu. Setelah terdampar dan mendapat perawatan, 3 nelayan tersebut kemudian dipulangkan ke Indonesia.

3 nelayan yang terdampat di Selat Malaka tersebut yaitu Prasetyo (24), Hendra Syah Putra (23) dan Musliyadi (40). Ketiganya merupakan nelayan asal Aceh.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Pertamina Naikkan Harga LPG di Akhir Tahun

“Saat ini mereka berada di Jakarta dan menjalani karantina beberapa hari ke depan,” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, Minggu (26/12/2021).

Kamal juga menyebutkan, kepada 3 nelayan tersebut tetap diberlakukan pemeriksaan dan karantina, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Mereka di test swab (tes usap). Jika hasilnya negatif maka diperbolehkan pulang ke Aceh.Jika dari mereka ada yang positif, akan diisolasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Mereka akan terus dipantau keberadaannya oleh tim BPPA selama di Jakarta. Sehingga jika mereka membutuhkan sesuatu dapat diberikan.

“Hal ini sesuai dengan yang diamanahkan pimpinan kita, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Jadi kalau mereka perlu bantuan sesuatu bisa langsung menghubungi kita (BPPA),” katanya.

Dari informasi yang ia peroleh, nelayan itu mengalami musibah saat mencari ikan. Perahu motor mereka dihantam ombak besar sehingga pecah dan tenggelam.

“Ada sekitar 15 jam mereka terombang ambing di lautan yang hanya berpelampung galon air, setelah karamnya perahu motor mereka,” ujarnya.

Pos terkait