Hasil BRI Liga 1: Persib Ada Peluang Menang

ersib Bandung vs PSS Sleman
Winger Persib Bandung, Frets Butuan. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan di pekan ke-17 BRI Liga 1. Hasil ini usai dipermalukan Persebaya Surabaya 0-3 di laga sebelumnya, Persib menang tipis 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), gol tunggal Persib Bandung di laga ini dicetak sang winger, Frets Butuan pada menit ke-18, sementara pemain Persik Kediri Septian Bagaskara diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-89.

Baca Juga : Laos Dibantai Timnas Indonesia 1-5: Piala AFF 2020

Bacaan Lainnya

Frets Butuan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 18. Pemain asal Ternate itu merobek gawang Persik usai memanfaatkan bola liar di kotak 16, setelah kiper Persik, Dikri Yusron salah mengantisipasi bola lambung.

Persik tampil spartan di akhir-akhir laga untuk mendapatkan gol penyeimbang. Akan tetapi, mereka justru harus kehilangan satu pemain.

Penyerang pengganti Persik, Septian Bagaskara mendapat kartu kuning kedua sekaligus kartu merah karena dianggap melanggar Ardi Idrus.

Dengan kemenangan tipis nan vital ini, Persib kembali ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021/2022, menyalip Arema FC yang belum memainkan laga pekan ke-17 mereka.

Persib mengoleksi 34 poin dari 17 pertandingan, unggul satu angka atas Arema FC yang baru bermain 16 kali.

Persib juga menjaga jarak mereka dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, yang mengoleksi 37 poin dari 17 laga.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Persik tertahan di urutan 14 tabel klasemen dengan raihan 17 poin dari 17 pertandingan.

Pos terkait