Maling di Tebo Jambi Gagal Bawa Motor Curian Karena Tak Bisa Nyalakan Mesin

Bule Akhirnya Ditangkap Polisi
Ilustrasi curanmor. Foto : Istimewa

Maling di Tebo Jambi Gagal Bawa Motor Curian Karena Tak Bisa Nyalakan Mesin

JAMBISERU.COM, Bungo – Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Tebo. Kali ini, yang menjadi korban adalah Nur Hadi (34) warga Jalan 22, Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, rumahnya menjadi sasaran pelaku, Minggu (27/1/2020).

BACA JUGAFilm Soal Ghibah Siap Diproduksi, Terinspirasi dari Ayat Al-Quran

Bacaan Lainnya

Aksi pencurian ini tergolong nekat. Betapa tidak, ketika korban terbangun sekitar pukul 23.30 WIB, sepeda motor yang dimasukan ke dalam rumah sudah tidak ada lagi.

“Sepeda motor tersebut baru saya masukan sekitar pukul 20.30 WIB. Ketika terbangun, sepeda motor sudah tidak ada lagi. Saya langsung keluar untuk mencari. Namun tidak ditemukan, yang ditemukan malah sandal milik pelaku ,” ucap Nur Hadi dilansir Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com.

curanmor
Korban bersama petugas saat mengamankan sepeda motor yang gagal dibawa pencuri. Foto : Via Sidakpost.idi

Dini harinya, lanjut Nur Hadi, saat ia pergi sholat subuh, ia menemukan sepeda motornya tersebut berada di depan rumah salah satu tetangganya dalam keadaan kunci motor sudah dirusak.

“Sekitar jam setegah enam saat saya hendak sholat ternyata motornya ditinggal oleh pelaku. Sepertinya pelaku tidak bisa menghidupkan motor, lalu meninggalkannya di depan rumah yang berada tidak jauh dari rumah saya ,” tutupnya.

Aksi pencurian ini dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas, Polsek Rimbo Bujang, Brigpol Roy Situmorang. Dikatakannya, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara membobol pintu jendela rumah korban.

BACA JUGAPeneliti di China Klaim Alkohol Bisa Basmi Virus Corona

“Pelaku berusaha mengambil sepeda motor Supra Vit milik Nur Hadi. Kami saat ini berusaha untuk mengungkap identitas pencuri. Dengan adanya kejadian ini kami juga menghimbau masyarakat agar lebih waspada ,” ucap Brigpol Roy. (put)

Pos terkait