Kebakaran, Pondok Pesantren di Bungo Rata dengan Tanah

pesantren
Ponpes di Bungo ludes dilahap api. Foto: Sidakpost.id

Kebakaran, Pondok Pesantren di Bungo Rata dengan Tanah

JAMBISERU.COM, Bungo – Bangunan pondok pesantren Tahfizquran yang berada di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan ludes dilahap si jago merah, Minggu (29/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA : Identitas Mayat Misterius di Sungai Batang Tebo Akhirnya Terungkap

Bacaan Lainnya

Saprizal, warga setempat mengatakan bahwa masyarakat cukup kecewa dengan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Pasalnya, petugas datang setelah bangunan rata dengan tanah.

“Kami sudah memberitahu petugas lebih dari satu jam. Namun petugas damkar tak kunjung datang. Ketika bangunan sudah habis dilalap api, barulah mobil pemdam datang ,” sebutnya dilasnir Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com.

Dikatakan Saprizal, jarak lokasi kejadian dengan pos pemadam kebaran yang ada di Dusun Rantau Pandan hanya berjarak 6 KM. Mestinya, dalam waktu 15 menit mobil tersebut sudah sampai.

“Ketika mobil datang langsung diusir oleh warga. Warga merasa sangat kecewa. Akibat kejadian ini, diperkirakan timbul kerugian mencapai ratusan juta ,” ucapnya.

Beruntung saja, lanjut Saprizal tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena, saat kejadian pondok pesantren dalam keadaan kosong dalam rangka libur sekolah.

BACA JUGA : Bebas Hari Ini, Ahmad Dhani Ingin Langsung Sungkem ke Ibu

“Penyebap kebakaran diduga karena konsleting arus listrik. Warga terpaksa bergontoroyong memadamkan api dengan cara manual dan peralatan seadanya ,” tutup Saprizal. (put)

Pos terkait