Ibunda SBY Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

ibu-sby
SBY saat mencium ibunya yang terbaring sakit. [Twitter/SBY]

JAMBISERU.COM – Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) malam. Almarhumah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Sabtu (31/8/2019) besok.

BACA JUGA: Tidak Ada Opsi Referendum untuk Papua, Wiranto: NKRI Harga Mati

Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, mengatakan almarhum akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir Jakarta pada Sabtu 31 Agustus 2019 siang hari. Sebelum dimakamkan, almarhum Siti akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat di hari yang sama.

Bacaan Lainnya

“Rencana pemakaman almarhumah Ibu Habibah pada hari Sabtu, 31 September 2019 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan,” kata Roy kepada Suara.com–media partner Jambiseru.com, Jumat (30/8/2019).

Rencananya rombongan keluarga besar almarhumah akan berangkat dari Puri Cikeas menuju TPU Tanah Kusir. Diperkirakan akan tiba pada pukul 14.00 WIB.

Kabar duka itu awalnya disampaikan oleh Wakil Sekjen Rachland Nashidik. Mendiang Siti menghembuskan napas terakhir pada pukul 19.21 WIB.

“Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur,” kata Rachland kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

Rachland menjelaskan bahwa mendiang Siti akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Setelah itu akan dimakamkan dengan informasi lokasi yang belum diumumkan.

Sebelumnya, SBY sempat mengabarkan kondisi ibunda yang tengah jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur. SBY meminta kepada kepada seluruh masyarakat mendoakan untuk kesembuhan dari sang Ibunda.

Melalui akun Twitter resminya, SBY menyampaikan kabar tersebut sembari mengunggah kondisi Siti yang tengah terbaring di ruangan Intensive Care Unit (ICU). Dalam foto itu SBY terlihat sedang mencium kening sang Ibunda.

BACA JUGA: Desakan Referendum Papua, Istana: Dari Isu Rasis ke Separatis Tak Nyambung

“Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin,” kata SBY melalui akun Twitter SBYudhoyono pada Selasa (13/8/2019). (put)

Pos terkait