Viral Polantas Diseruduk Mobil, Ini Kisah Sebenarnya

polantas-diseruduk-mobil
Tangkapan layar seorang polisi di Bandung tengah diseruduk mobil pada Kamis (25/7/2019). [Instagram/infobandungraya]

JAMBISERU.COM – Video seorang polisi lalu-lintas (polantas) ditabrak hingga tersangkut dan diseret oleh sebuah mobil sedang viral di Tanah Air. Banyak warganet yang bertanya-tanya apa gerangan yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa itu.

BACA JUGA: Salut! Saat Rombongan Moge Terobos Lampu Merah, Pemotor TNI Tetap Antre

Berdasarkan penelusuran Suara.com–media partner Jambiseru.com, insiden tersebut terjadi di Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (25/7/2019). Polantas yang ditabrak itu bernama Brigadir Natan Doris, anggota Polsek Cicendo.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cicendo, Kompol Edi Kusmawan mengatakan awalnya Natan bersama rekannya Brigadir Deni sedang mengatur lalu lintas di Jalan Dr Rajiman- Cicendo, Kota Bandung, sekitar pukul 11.00 WIB.

Tiba-tiba ada mobil berwarna hitam yang melakukan pelanggaran menerobos lampu merah. Deni pun berusaha menghentikan pengendara mobil itu. Namun, Natan yang berada di depan mobil lebih memungkinkan untuk menghentikan mobil.

Bukannya berhenti, pengendara itu malah justru tancap gas dan dengan reflek Natan yang berada tepat di depan mobil pun memegang bagian depan kap mobil itu lantas terbawa sekitar 100 meter hingga akhirnya mobil itu berhenti.

“Pada saat pengaturan ada sebuah mobil yang melanggar lampu traffic light, distop ternyata bukan berhenti, malah melaju sehingga anggota yang ada di depan itu terseret kurang lebih ada 100 meter,” ucap Edi saat dihubungi Suara.com.

Menurut Edi, Natan tidak sampai terluka dalam insiden itu. Namun, akibat tindakan ceroboh pelanggar itu, ponsel Natan rusak karena terjatuh.

“Kondisi Brigadir Natan alhamdulillah tidak ada apa-apa. karena ketika diseret dia memegang kap mesin. Tak bisa dibayangkan mungkin kalau tergilas ya,” tukas Edi.

BACA JUGA: Asyik Berpose saat Kebakaran di Nipah Panjang, Aksi Pemuda Ini Dikecam…

Pengendara itu pun akhirnya berhenti lantas dilakukan penindakan berupa mengeluarkan surat tilang untuk pengendara itu akibat kelakuannya.

“Penindakannya sudah kita tilang. Diambil SIM-nya,” tutup Edi. (put)

Pos terkait