Masuk Perkampungan, Harimau Sumatera Mangsa Belasan Kambing Milik Warga

Harimau yang Terkam Warga Merangin
Ilustrasi Harimau Sumatera. (Ist)

JAMBISERU.COM – Belasan hewan ternak dan seekor anjing milik warga di Jorong Kampung Padang, Nagari Aia Manggih Barat, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat dikabarkan dimangsa Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatera).

BACA JUGA: Peringatan HBA ke-59, Sunanto: Terus Tingkatkan Kinerja

Menurut informasi yang diperoleh dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Pasaman Ade Putra kepada Covesia.com – jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com), sebanyak 13 ekor kambing dan seekor anjing peliharaan dimangsa harimau tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pemilik ternak adalah Alirman (9 ekor), Erlis (4 ekor) dan Eri (1 ekor) anjing peliharaan. Kejadian ini berlangsung dalam rentang waktu satu bulan terakhir,” kata Ade pada Senin (22/7/2019).

Ade menyebutkan kejadian ini membuat warga yang kebanyakan berkebun karet dan kakao di lokasi tersebut resah dan merasa terancam. Harimau Sumatera diduga memangsa hewan ternak baik malam bahkan siang hari.

BACA JUGA: Suruh 50 Gadis Remaja Masturbasi Lalu Direkam, Polisi Temukan Ribuan Foto-Video…

“Memang di antara pemilik hewan ternak ada yang langsung melihat satwa Harimau Sumatera itu memangsa hewan ternaknya dan membawa kabur ke hutan pinggir perkampungan itu. Jadi banyak masyarakat sekitar jadi cemas,” katanya. (put)

Pos terkait