Taruh Bawang Putih di Bawah Bantal saat Tidur Malam, Rasakan Efeknya!

Bawang putih. (Ist)
Bawang putih. (Ist)
JAMBISERU.COM – Sejak lama, bawang putih dianggap bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Tidak hanya sebagai penyedap rasa, bawang putih bisa diolah menjadi ramuan obat tradisional yang menyembuhkan sejumlah penyakit.

BACA JUGA : RUU KPK Disebut Jadi Bukti Pemerintah Tak Dukung Pemberantasan Korupsi

Bawang putih kaya nutrisi penting, seperti vitamin B, magnesium, kalium dan natrium. Semua kandungan dalam bawang putih itu baik untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit kronis, seperti kanker.

Bacaan Lainnya

Bahkan, bawang putih bisa membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Caranya mudah, yakni dengan meletakkan satu siung bawang putih di bawah bantal tidur Anda.

Melansir dari Healthy Life Tricks, cara tersebut bisa meningkatkan kualitas tidur Anda karena bawang putih mengandung seng yang tinggi.

Senyawa belerang dalam bawang putih yang menyebabkan bau menyengat rupanya justru memiliki efek menenangkan.

Ilustrasi orang tidur (shutterstock)
Ilustrasi orang tidur (shutterstock)

Oleh karenanya, meletakkan bawang putih di bawah bantal Anda bisa membantu tidur lebih nyenyak dan mengatasi insomnia.

Selain itu, meletakkan bawang putih di bawah bantal juga mencegah Anda terkena pilek, batuk, dan masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA : Pegawai: Logo KPK akan Terus Ditutup Hingga RUU KPK Dicabut

Manfaat lebih bisa dirasakan jika Anda mengonsumsi bawang putih secara rutin. Anda akan mendapat lebih banyak kebaikan seperti kolesterol stabil, sirkulasi darah lancar, hingga berat badan ideal.

Bawang Putih (Shutterstock)
Bawang Putih (Shutterstock)

Bagaimana menurut Anda? Cobalah meletakkan bawang putih di bawah bantal tidur Anda nanti malam dan rasakan manfaatnya! (ndy)

Pos terkait