Tak Utus Para Petinggi Perusahaan, Wabup Pilih Batalkan Pertemuan

hillalatil badri
Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri. Foto: Penajambi.com

Jambi Seru, Sarolangun – Pertemuan tertutup antara Pemkab Sarolangun dengan pihak 14 perusahaan yang digelar di ruangan Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, akhirnya ditunda. Penundaan tersebut disebabkan tidak hadirnya semua petinggi dari 14 Perusahaan yang diundang kala itu.

BACA JUGA: Pemkab Sarolangun Panggil 14 Perusahaan Tambang

“Iya kita tunda sampai tanggal kamis depan, karena dari 14 perusahaan yang kita undang tidak ada petingginya atau orang yang berkompeten yang hadir, sebab tidak bisa menyelesaikan masalah juga,” kata Wabup, Selasa (30/4/2019).

Bacaan Lainnya

Wabup membocorkan rencana pertemuan tersebut, terkait persoalan komitmen pihak perusahaan dengan pemerintah yang telah dituangkan dalam izin lingkungan, persoalan aturan CSR dan komitmen dalam menyelesaikan persoalan tenaga kerja hingga permasalahan lainnya yang menyangkut tanggung jawab perusahaan.

“Intinya, tentang komitmen dan kesungguhan mereka yang telah disepakati dan mereka tanda tangani tertuang dalam izin lingkungan dan aturan lainnya, seperti persoalan limbah, dampak lingkungan dan termasuk terkait persoalan CSR,” terang Wabup dilansir Penajambi.com–media partner Jambiseru.com.

“Kita juga menekankan agar pihak perusahaan segera menyampaikan kepada pimpinan mereka masing-masing,” sambungnya.

Terpisah salah seorang pihak perusahaan KBB yang bernama Tito, membenarkan bahwa rapat tersebut ditunda karena pemkab mengharapkan kehadiran pimpinan perusahaan.

BACA JUGA: Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Teras Masjid

“Ditunda pak, karena hasil pertemuan singkat tadi pak wabup minta yang hadir langsung pimpinan kami,” tuturnya singkat. (put)

Pos terkait