Bejat! Oknum Guru Ikat, Cabuli dan Rekam Aksi Korban

cabul-ilustrasi
Ilustrasi. (ist)

JAMBISERU.COM – Seorang oknum guru SMK di Tanjungpinang diduga melakukan tindakan tidak senonoh kepada salah seorang muridnya.

Kepala Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau Ery Syahrial mengatakan, peristiwa tersebut berawal oknum guru menyukai muridnya.

BACA JUGA: Di Pantai Aur Duri, Pelajar SMKN 3 Jambi Menjadi Korban Tenggelam

Tetapi, lanjut dia, murid tersebut tidak merespons. Akhirnya, oknum guru itu menjebak murid itu. Murid itu diikat dan dipaksa menunjukan kemaluannya dan onani di hadapan guru itu.

Aksi tersebut, kata dia, juga direkam oleh oknum guru tersebut. “Guru ini diduga LGBT, karena sesama jenis,” ujarnya dilansir Barometerrakyat.com, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, oknum guru bahkan mengancam korban agar tidak melapor kejadian tersebut. Karena tidak tahan diancam, kata dia, korban langsung pindah sekolah di Batam.

Dia melanjutkan, oknum guru tersebut juga menyebar video tidak senonoh tersebut ke keluarga korban, teman-teman korban, kesekolah lama korban dan sekolah baru korban.

“Kebetulan korban ini anggota paskibraka, dikirim juga ke pengurus paskibaraka itu, bahkan ditingkat nasional,” ujarnya.

KPPAD, tambah dia, mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku agar tidak ada lagi korban, karena oknum guru masih aktif menggajar.

Selain itu, korban juga sudah melaporkan kasus tersebut sejak dua bulan lalu.

“Karena ini cukup meresahkan masyarakat, mencoreng dunia pendidikan, mencoreng nama guru. Karena pelaku ini masih menggajar, kita tidak ada lagi korban. Kita ingin dunia pendidikan steril dari hal-hal berbau pelecehan sekusal, kelainan seksual termasuk LGBT,” ujarnya.

KPPAD Desak Polisi Tangkap Oknum Guru 

Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau mendesak polisi menagkap oknum guru SMK di Tanjungpinang yang diduga melakukan tindakan tidak senonoh kepada salah seorang muridnya.

Ketua KPPAD Kepri Ery Syahrial mengatakan, perbuatan oknum guru tersebut sudah mencoreng dunia pendidikan dan mencoreng nama baik guru.

Selain itu, oknum guru tersebut masih aktif menggajar. Dia khawatir jumlah korban bertambah.

Ery Syahrial
Ketua KPPAD Kepri Ery Syahrial Kepulauan Riau. Foto: Barometerrakyat.com

“KPPAD menginginkan proses hukum ini cepat selesikan penyidikannya dan pelaku segera ditangkap,” ujarnya saat dihubungi Barometerrakyat.com , Minggu (11/8).

Video tidak senonoh tersebut, tambah dia, juga sudah disebarkan oknum guru ke kalangan tertentu seperti orang tua korban, guru dan teman-teman korban.

“Ini cukup mengheboh kasus ini, makanya kita mendesak kepolisian untuk segera menuntaskan kasus, kita berharap terlapor (oknum guru) langsung ditetap jadi tersangka jika sudah cukup bukti,” ujarnya.

Polisi Ringkus Oknum Guru

Oknum guru SMK di Tanjungpinang yang melakukan tindakan tidak senonoh kepada salah seorang muridnya akhirnya di tangkap Polisi.

AKP Efendri Alie
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie. Foto: Barometerrakyat.com

Oknum guru tersebut diketahui berinisal P mengajar disalah satu SMK di Tanjungpinang.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membenarkan pelaku telah berhasil diringkus pihaknya.

BACA JUGA: Sudah 6 Jam, Basarnas Masih Cari Warga Muaro Jambi yang Hanyut

“Pelaku sudah ditangkap,” katanya saat dihubungi Barometerrakyat.com melalui pesan pendek, Minggu (11/8/2019).

Namun, dia tidak belum bisa membeberkan kasus tersebut lebih lanjut, karena akan segera di ekspos. “Besok kita ekspos,” katanya. (put)

Loading Facebook Comments ...