Singgung Buzzer Bayaran, Mardani Banggakan 2 Juta Relawan Digital PKS

mardani
Mardani. (Dok : Istimewa)

JAMBISERU.COM – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyinggung soal keberadaan buzzer yang belakangan marak di perbincangan warganet.

BACA JUGA: Sekali ‘Goyang’ Turis Arab, PSK Diupah Mucikari Rp 400 Ribu

Berbeda dengan buzzer, Mardani mengungkap bila PKS juga punya pasukan media sosial yang disebut relawan digital. Tugasnya kata dia, menyuarakan semua hal berkait partai melalui jejaring media sosial.

Mardani menuturkan, relawan tersebut merogoh koceknya sendiri dalam menyuarakan hal-hal positif menyoal partai.

“Ramai sekali tentang buzzer Sosmed. Di PKS, kami tidak mengenal buzzer, apalagi yang berbayar. Di PKS mengoptimalkan jejaring kader saling keterikatan, yang disebut Relawan digital, REDI. Paket data mereka dari kantong-kantong mereka sendiri. #RelawanSosmed,” tulis Mardani melalui akun Twitter @MardaniAliSera seperti dikutip Suara.com–media partner Jambiseru.com, Selasa (8/10/2019).

Mardani mengatakan para relawan digital juga mengeyam pendidikan mengenai teknologi hingga mempelajari tentang Undang-Undang ITE sekaligus poduksi konten positif dan humas produktif. Pendidikan tersebut diberikan mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD dan DPC.

Relawan digital, lanjut Mardani, juga bekerja secara organik dan terstruktur mengikuti garis komando dari relawan digital tingkat pusat

“Contohnya publikasi kegiatan Dewan, aktivitas membantu korban bencana, dan lain-lain,” tulis Mardani.

Lebih lanjut, isu utama yang dimunculkan dalam kanal sosmed relawan digital adalah Marketing PKS meliputi kinerja anggota dewan dan kepala daerah serta kontra demarketing yaitu melawan hoaks.

Ia menuturkan, ada lagi isu lain yang turut disuarakan yakni berkaitan dengan isu keumatan, dakwah, dan isu sosial.

Mardani menyebut bahwa jumlah relawan digital PKS tersebut sudah menyentung angka 2 juta. Ia pun berharap kehadiran mereka dapar memberikan dampak baik bagi media sosial.

BACA JUGA: Agnes Diciduk Bawa Sabu 8 Kg di Filipina, Polri Lakukan Ini

“Jumlah kader dan simpatisan aktif sekitar 2 juta orang, 10 persennya bermain sosial media berbagai kanal, kami ingin mewarnai socmed dengan kebaikan-kebaikan, moto kami #AyoPostingPositif. #RelawanSosmed #RelawanDigital #REDI,” tandasnya. (put)

Loading Facebook Comments ...