Dialihdayakan Tidak Diakali

Dialihdayakan Tidak Diakali
Foto Istimewa. (Ist)

Jambi Seru – Ada banyak yang menggembar-gemborkan keuntungan outsourcing sebagai rahasia sukses yang sedikit diketahui. Tentu saja ada sejumlah keuntungan yang berbeda untuk proses outsourcing. Beberapa keuntungan yang paling menonjol termasuk pengurangan biaya, peningkatan kemungkinan keuntungan dan keberadaan tenaga kerja yang lebih besar tanpa mempertahankan staf karyawan yang digaji. Semua keuntungan luar biasa ini dapat membuat outsourcing tampak seolah-olah merupakan sumber daya yang ideal dalam semua situasi tetapi ini tidak benar. Ada tindakan pencegahan tertentu yang harus diambil ketika outsourcing proyek. Penting untuk memperhatikan tindakan pencegahan ini saat melakukan outsourcing proyek untuk memastikan proyek berjalan dengan lancar.

Verifikasi Kualifikasi Kandidat

Saat melakukan outsourcing tugas atau proyek kepada individu, perhatian harus dilakukan untuk menyaring semua pelamar dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk melakukan outsourcing pekerjaan. Ini penting karena Anda ingin memastikan untuk melakukan outsourcing pekerjaan kepada individu yang memenuhi syarat. Pemberian proyek kepada individu yang tidak memenuhi syarat dapat menjadi kesalahan yang mahal jika mereka menyerahkan pekerjaan di bawah standar pada akhir proyek. Ini juga bisa mahal jika mengakibatkan penundaan atau kemunduran yang tidak perlu sebagai akibat dari kurangnya kualifikasi.

Salah satu cara untuk menghindari diakali dengan resume mewah yang menghipnotis pencapaian seseorang adalah dengan memverifikasi semua informasi di resume sebelum memberikan proyek. Ini mungkin memerlukan menghubungi majikan sebelumnya serta referensi untuk menentukan kemampuan dan etos kerja individu. Meluangkan waktu untuk memverifikasi informasi pada resume dapat membantu memastikan individu yang Anda outsourcing pekerjaan benar-benar memenuhi syarat untuk menyelesaikan proyek.

Bacaan Lainnya

Garis Besar Persyaratan Proyek dengan Hati-hati

Ketika melakukan outsourcing proyek, penting untuk menjadi sangat jelas dalam menguraikan persyaratan proyek. Ini penting agar klien dan kontraktor independen memahami semua persyaratan proyek yang dialihdayakan. Mempersiapkan dokumen kontrak yang menyatakan rincian proyek yang tepat dan kompensasi yang akan diberikan juga merupakan ide yang bagus. Mengambil tindakan pencegahan ekstra ini akan memastikan klien tidak perlu membayar biaya sampai spesifikasi kontrak terpenuhi. Kontrak juga dapat membantu jika perselisihan muncul dan mediasi diperlukan untuk menyelesaikan konflik.

Selain itu, adalah bijaksana untuk memasukkan informasi mengenai kiriman yang diperlukan dalam dokumen kontrak. Ini harus mencakup produk akhir yang tepat yang harus diserahkan. Di bagian dokumen ini, klien dapat menentukan informasi mengenai apakah mereka memerlukan proyek yang diserahkan sebagai hard copy dari proyek yang sudah selesai, soft copy dari proyek yang sudah selesai atau keduanya.

Jadwalkan Pertemuan Milestone Berkala

Pertemuan status kemajuan yang dijadwalkan secara teratur sangat penting ketika sebuah proyek dialihdayakan. Pertemuan ini harus dijadwalkan cukup sering untuk memastikan proyek tidak jatuh terlalu jauh di belakang jadwal selama satu fase proyek. Pertemuan-pertemuan ini dapat membantu klien dan kontraktor independen. Klien akan diuntungkan karena mereka akan tetap mengendalikan proyek dan dapat melakukan intervensi jika kontraktor independen menuju ke arah yang salah dengan proyek tersebut. Pertemuan-pertemuan ini juga bermanfaat bagi kontraktor independen karena dapat mencegahnya terkejut pada akhir proyek jika dia salah mengartikan persyaratan proyek. (red)

Pos terkait