Tolak RUU, Mahasiswa dan Siswa di Jambi Kembali Demo di Gedung DPRD

Massa mahasiswa dan siswa kembali demo tolak RUU di halaman kantor DPRD provinsi jambi. Foto: Yogi/uda/Jambiseru.com
Massa mahasiswa dan siswa kembali demo tolak RUU di halaman kantor DPRD provinsi jambi.Foto: Yogi/uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Ribuan gabungan mahasiswa dan pelajar sekolah STM di Provinsi Jambi kembali menggelar aksi unjuk rasa, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA : Buruh Tolak Kenaikan Iuaran BPJS

Pantauan Jambiseru.com di lokasi, ratusan pendemo ini pertama kali melakukan orasi di simpang empat Telanai Pura. Kemudian mereka pun bergerak ke Kantor DPRD Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya, mereka tetap menolak pengesahan RUU. Bahkan, aksi kali dikarenakan agenda reformasi tak kunjung tuntas. Selain itu, mereka pun menyaksikan agenda reformasi itu cenderung dikhianati.

“Tolak RUU,” cetus pendemo saat orasi.

Tak hanya itu, dalam tuntutannya mereka meminta agar DPR RI yang akan dilantik untuk membatalkan pasal-pasal dalam RUU KUHP, Pertanahan, Ketenagakerjaan, Keamanan dan Ketahaman Siber lain yang tidak berpihak kepada rakyat.

Kemudian, meminta Presiden Jokowi untuk segera mengeluarkan Perpu KPK. Mereka menilai karena dianggap telah melemahkan KPK sebagai lembaga independent dan bebes dari intervensi. Selanjutnya, mengutuk dan meminta pertanggung jawaban kapolri terhadap tindakan represif aparat kepolisian yang tidak manusiawi yang mengakibatkan tewasnya beberapa mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi.

BACA JUGAVideo Mahasiswa Kerinci Diduga Dikeroyok Polisi, Korban Minta Tak Disebarkan Lagi

Terakhir, meminta Presiden Jokowi untuk menyelesaikan kasus-kasus HAM di Indonesia. (uda/cr01)

Pos terkait