Nama Dicatut Penipu, Kabid SMA Diknas Provinsi Jambi Lapor Polisi

Kabid SMA Diknas Provinsi Jambi, Muhammad Arif. Foto: Rian/Jambiseru.com
Kabid SMA Diknas Provinsi Jambi, Muhammad Arif.Foto: Rian/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Jambi – Kepala Bidang (Kabid) SMA Diknas Provinsi Jambi, Muhammad Arif gerah nama dan jabatannya dicatut orang tidak dikenal untuk menipu Kepala SMA di Jambi.

“Nomor hape yang digunakan oknum penipu tu 081247933315, sudah ada kepala sekolah yang menjadi korbannya, “ujar Arif kepada Jambiseru.com saat dihubungi melalui telepon selulernya.
Dikatakannya lagi bahwa dirinya sudah melaporkan pencatutan namanya tersebut ke Poltabes Jambi.

“Sudah saya laporkan ke Poltabes Jambi, namun tampaknya belum ada tindak lanjut dari pihak kepolisian sampai sekarang ini, senin besok saya juga akan melaporkan nomor tersebut ke GraPARI Telkomsel, “lanjutnya lagi.

Bacaan Lainnya

Namun menurut Arif yang membuat dirinya heran nomor tersebut bisa tau semua nomor kepala SMA dijambi.

“Herannya sipenipu ni bisa tau semua nomor kepsek SMA dijambi, bahkan pernah saya pancing saya coba telpon dengan tenang pelaku mengaku sebagai saya, dan sampai saat ini nomor tersebut masih aktif, “bebernya lagi.

Dengan tegas Arif menyebutkan langkah antisipasi yang diambilnya agar tidak ada lagi korban, dirinya meminta semua Kepala SMA dijambi untuk tidak meladeni jika ada yang menelpon mengatasnamakan dirinya.

“Sudah saya umumkan dan buat edaran kepada seluruh Kepala SMA di Jambi untuk tidak meladeni jika ada yang menelpon mengaku saya, dan saya minta untuk merekam pembicaraannya dan mengkonfirmasi kepada saya,”pungkasnya.(yan)

Pos terkait