Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, Alami Kecelakaan Sepeda Motor

presiden-jokowi-dan-duterte
Presiden RI Joko Widodo berjalan bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Istana Malacanang, Manila, 28 April 2017. [Ted Aljibe/AFP]

JAMBISERU.COM – Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang berusia 74 tahun menderita cedera setelah mengalami kecelakaan sepeda motor, demikian dilaporkan The Guardian, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: Ngaku Janda, Pernikahan Wanita Ini Batal Usai Suami Sah Datang

Kecelakaan itu dialami Duterte terjadi di kompleks Istana Malacanang pada Rabu malam, demikian dikatakan juru bicara kepresidenan Salvador Panelo.

Bacaan Lainnya

Insiden itu terjadi 10 hari setelah Duterte mengungkapkan bahwa ia menderita myasthenia gravis, salah satu jenis penyakit autoimun yang disebut bisa memicu komplikasi serius.

“Presiden sedang berusaha mengambil sepatunya ketika ia jatuh dan ia mengalami cedera ringan, terutama memar dan sedikit goresan pada siku serta lututnya,” kata Panelo dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Sebelumnya Senator Christopher Go, bekas asisten dan pembantu dekat Duterte, sebelumnya mengatakan sang presiden mengalami tabrakan dan mengeluh sakit pada bagian pinggang.

Sementara Panelo meneruskan bahwa Duterte tak perlu dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan itu.

Tak lama setelah kabar kecelakaan sepeda motor yang dialami Duterte, muncul video yang menunjukkan Duterte sedang mengendarai sebuah sepeda motor pada malam hari tanpa mengenakan helm. Diduga video itu diambil di lingkungan istana kepresidenan Filipina.

Sejak menjabat pada 2016 masalah kesehatan Duterte memang hangat dibahas. Ia dilaporkan sering kali absen dalam rapat serta acara penting karena masalah kesehatan.

BACA JUGA: Bakar Istri Depan Mertua, Pelaku: Saya Gak Sengaja, Dia Senggol Korek

Pada 2016 lalu Duterte pernah membeberkan bahwa ia sempat mengonsumsi fentanyl, sebuah obat penghilang rasa sakit yang tergolong keras. Obat itu dikonsumsi setelah ia mengalami cedera tulang punggung parah akibat kecelakaan sepeda motor. (put)

Pos terkait