Peduli Korban Banjir di Merangin, TNI-POLRI Berikan Bantuan Sembako

Dandim 0420/Sarko Letkol INF Tomi Radya Diansyah dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P serahkan bantuan sembako untuk warga tabir ilir yang terkena banjir.Foto: Edo/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Warga korban banjir di Desa Rantau Limau Manis dan Rantau Palembang, Kecamatan Tabir Ilir mendapatkan bantuan sembako dari Polres Merangin dan Kodim 0420/Sarko, Sabtu (28/11/2020).

Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Dandim 0420/Sarko Letkol INF Tomi Radya Diansyah dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, kepada warga yang terdampak musibah banjir.

Bunyamin Kades setempat mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan TNI-POLRI kepada warganya.

Bacaan Lainnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Melaju di Tengah Hujan, Mobil Ertiga Terbalik di Merangin

“Terima kasih berkat bantuan dari Dandim dan Kapolres yang peduli dengan warga kami yang terkena banjir. Banjir ini sudah berjalan lima Hari di Desa kami, ” ungkap Bunyamin, Kades Rantau Limau Manis kepada wartawan.

Dandim 0420/Sarko Letkol INF Tomi Radya Diansyah dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P serahkan bantuan sembako untuk warga tabir ilir yang terkena banjir.  Foto: Edo/Jambiseru.com
Dandim 0420/Sarko Letkol INF Tomi Radya Diansyah dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P serahkan bantuan sembako untuk warga tabir ilir yang terkena banjir.
Foto: Edo/Jambiseru.com

Selanjutnya, Bunyamin meminta kepada Kapolres dan Dandim juga melihat kondisi Dusun Rantau Palembang yang terisolir, karena tidak bisa dimasuki akses jalan, untuk ke titik lokasi harus mengunakan perahu ketek melewati sungai batang tabir dan butuh waktu kurang lebih satu jam.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Satgas Covid 19: Bupati Batanghari dan istrinya Yuninta Asmara Tidak Dilakukan Uji swab-PCR

“Akses jalan ke Dusun Rantau palembang tidak bisa dilalui, karena airnya setinggi dada orang dewasa dan setinggi tiga meter, perjalanannya pun cukup jauh. Maka harus mengunakan perahu ketek,” timpalnya.

Sementara warga setempat, Yati, kepada wartawan mengatakan, untuk kondisi kebutuhan air mandi terpaksa mengunakan air genangan banjir yang ada depan rumah mereka.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pantau Kerambah Pematang Jering, Al Haris : Perlu Tingkatkan Nilai Tambah Ikan

“Mandi untuk sekarang air depan rumah ini saja, sumur tidak bisa digunakan lagi, minum pun air sisa lama yang kita masak,” tutur warga.

Terpisah, Kapolres Merangin bersama Dandim menyebut, bantuan yang diberikan untuk warga Desa Rantau Limau Manis ialah berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bagi-bagi Sembako di Pilgub Jambi, P Ditahan

“Kedatangan saya bersama Dandim memberikan bantuan sembako kepada warga kita yang terkena banjir sudah lima hari ini, ” ungkap kapolres.

Untuk diketahui, setelah lima hari banjir warga setempat tidur diatas tempat peralatan barang mereka. Selain itu, mereka juga mengungsi kerumah warga yang di daerah dataran tinggi. (Edo)

Pos terkait