KPU Tanjab Barat Gelar Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati

kpu tanjab barat
Ilustrasi KPU. (ist)

Jambiseru.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat menggelar acara debat publik calon bupati dan wakil bupati Tanjab Barat. Acara digelar di ruang pola kantor Bupati Tanjab Barat.

Acara debat diikuti oleh seluruh pasangan calon (paslon), yaitu Paslon nomor urut 1 Mulyani-Amin, paslon nomor urut 2 Anwar Sadat-Hairan dan Paslon nomor urut 3, Muklis-supardi.

Hairuddin, ketua KPU Tanjab Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pasangan calon nomor urut 1, 2 dan 3, serta semua pihak yang telah membantu terselenggarannya acara ini. Debat calon bupati dan wakil bupati tanjab barat ini, merupakan tahapan dalam kampanye. Namun karena dilakukan ditengah Pandemi, maka kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Gelapkan 2 Mobil Rental Warga Teratai-Batanghari Ditangkap Polisi

“Acara debat ini bukanlah ajang untuk mencari kesalahan, namun merupakan ajang untuk menyampaikan visi dan misi pasangan calon kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : KH Fauzi Mansyur dan Warga Betung Bedarah Doakan Al Haris jadi Gubernur

Kegiatan debat diawal dengan penyampaian visi dan misi masing-masing pasangan calon. Pada kesempatan itu, pasangan calon nomor urut 1, Mulyani- Amin menyampaikan visi-misinya. Visi pasangan ini menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Sedangkan misinya memiliki banyak program peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan sumber-sumber pendapatan, meningkatkan pemerataan infrastruktur pembangunan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kapolres Muaro Jambi Ikuti Vicon Apel Kasatwil 2020 Bersama Kapolri 

Paslon nomor urut 2, Anwar Sadat- Hairan menyampaikan visi-misinya dengan slogan Berkah, yaitu membangun kualitas sumber daya manusia. Sedangkan misinya mengedapatkan peningkatan mutu pendidikan di Tanjab Barat, meningkatkan ekonomi maju, optimalisasi SDA, menciptakan tanjab barat yang kompetitif, dan meningkatkan keamanan bagi kondisi investasi di Tanjab Barat.

Paslon nomor urut 3, Muklis-Supardi dalam visi-misinya, mengusung slogan Beda, yaitu bermartabat ekonomi maju, berdaya saing dan agamis. Paslon ini memiliki program peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan pusat wisata, mendorong peningkatan ekonomi yang dikuasai oleh rakyat, peningkatan mutu pendidikan hingag perguruan tinggi dan pemerataan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Seru! FPI Datangi Markas Kodam Jaya

Kegiatan debat berjalan dengan lancar dan masing-masing paslon juga diberikan pertanyaan oleh moderator dan diminta untuk menjawabnya. Sedangan pada sesion terakhir, mereka saling melempar pertanyaan terkait visi-misi masing-masing pasangan calon. (tra)

Pos terkait