Sudah 20 Terduga Teroris Ditangkap Hari Ini, 2 Diantaranya Tewas

Polisi Tangkap Aktor Inisal BJ
Ilustrasi. (ist)

Jambiseru.com – Tim Densus 88 Polri dan Brimob Polda Sulawesi Selatan berhasil menggerebek rumah milik terduga teroris di Daerah Villa Mutiara Cluster Biru, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Rabu (6/1/2021) pagi. Hasilnya, sudah 20 terduga teroris ditangkap hari ini, 2 diantaranya tewas dan 1 dirawat.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya83 Saksi Diperiksa Terkait Kasus Baku Tembak Polisi dan Laskar FPI

Untuk 2 orang terduga teroris yang tewas saat penangkapan tersebut berinisial R dan A. Mereka ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Terkait penangkapan tersebut, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam mengatakan, bahwa Densus 88 dan Polda Sulsel tak hanya menindak tegas dua terduga teroris itu saja. Akan tetapi sudah 20 terduga teroris ditangkap hari ini.

“20 orang kami tangkap. Dua meninggal dan satu masih dalam perawatan karena juga terkena tembakan,” kata Merdisyam di lokasi kejadian.

Irjen Merdisyam juga menjelaskan, 20 terduga teroris ini ditangkap ri daerah Villa Mutiara Cluster Biru. Mereka semua yang ditangkap, diduga kuat terlibat dalam jaringan ISIS.

“Mereka diduga terlibat dalam jaringan organisasi ISIS,” terangnya.

Sebelumnya, Merdisyam menjelaskan, sebelum penggerebekan ini, dua teroris yang tewas yakni R dan A sudah sejak lama diintai. Dua orang ini juga sering mengadakan kajian khusus di sekitar Villa Mutiara Cluster Biru untuk mendukung ISIS.

“(Mereka) adakan kajian khusus pendukung Daulah di Villa Mutiara dan Yayasan Aridho,” ucap Merdisyam.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaPramugari Cantik Meninggal Usai Diduga Digilir Teman-temannya

Bahkan sejak Oktober 2020, baik R dan A sudah secara rutin melakukan latihan menembak dan mendaki gunung. Sebab pada 2016 mereka sudah bermaksud bergabung dengan ISIS namun keberangkatan mereka dicegah oleh Bandara Soekarno-Hatta. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait