Pemkab Batanghari Raih Penghargaan SAKIP Terbaik Se-Provinsi Jambi Dengan Nilai BB

Ir. Syahirsah Sy usai terima penghargaan SAKIP terbaik Se-Provinsi Jambi. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Ir. Syahirsah Sy usai terima penghargaan SAKIP terbaik Se-Provinsi Jambi.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Pemkab Batanghari Raih Penghargaan SAKIP Terbaik Se-Provinsi Jambi Dengan Nilai BB

Jambi Seru, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP), dari Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia dengan predikat BB sebagai satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mendapat predikat terbaik tersebut.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy dari Kemenpan RB RI RB Tjahjo Kumolo di Radisson Golf and Convention Centre, Batam yang juga dihadiri oleh seluruh Gubernur, Wali Kota dan Bupati se Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy melalui Inspektur Daerah Kabupaten Batanghari, Mukhlis mengatakan, penghargaan dengan predikat terbaik tersebut diberikan ke Kabupaten Batanghari berdasarkan ketepatan waktu satuan kerja dalam menyampaikan laporan kinerja dan total nilai SAKIP.

“Alhamdulillah, Kabupaten Batanghari merupakan satu-satunya di Provinsi Jambi yang mendapatkan predikat terbaik. Kedepan kita akan berusaha mendapatkan nilai A, dengan cara program yang dibuat para OPD harus tepat sasaran yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, tanpa membuat program asal-asalan,” kata Inspektur Daerah Kabupaten Batanghari, Mukhlis saat dikonfirmasi BIRU (Jambi Seru.com) via telepon, Senin (10/2/2020).

Ir. Syahirsah Sy saat menerima Penghargaan SAKIP Terbaik Se-Privinsi Jambi Dengan Nilai BB. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Ir. Syahirsah Sy saat menerima Penghargaan SAKIP Terbaik Se-Provinsi Jambi Dengan Nilai BB. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Disebutkan Mukhlis, dengan pemberian penghargaan SAKIP terbaik se Provinsi Jambi ini, juga akan berdampak pada makin bersemangatnya pimpinan dan pegawai di satuan kerja dalam penerapan SAKIP di unit kerja.

“Penghargaan SAKIP terbaik ini merupakan bentuk apresiasi kinerja yang dihasilkan oleh unit kerja. Dan dapat memicu peningkatan kinerja satuan kerja, serta disini kita juga mendapatkan insentif sebesar Rp. 8,8 Milyar,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kemenpan RB RI RB Tjahjo Kumolo menyampaikan, dengan pemberian penghargaan tersebut dapat memberikan rangsangan bagi unit kerja lain untuk meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di unit kerjanya.

Baca Juga Berita Jambi Jambi Lain : Jadwal Bus Trans Siginjai Jambi-Sengeti Berubah, Ini yang Terbaru

“Karena dengan makin banyaknya unit kerja yang menerapkan SAKIP secara baik, maka akan berdampak pada berkurangnya kebocoran anggaran atau makin meningkatnya penggunaan anggaran yang tepat sasaran/menghasilkan kinerja (outcome). Serta makin terbangunnya budaya kinerja di seluruh unit kerja,” pungkasnya.(riz/adv)

Pos terkait