Kapolres Tebo Pimpin Sertijab Pama Polres Tebo

Kapolres, AKBP Zainal Arrahman, S.I.K saat Pimpin upacara serah terima jabatan di lingkungan Polres Tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com
Kapolres, AKBP Zainal Arrahman, S.I.K saat Pimpin upacara serah terima jabatan di lingkungan Polres Tebo.Foto: Rian/Jambiseru.com

Kapolres Tebo Pimpin Sertijab Pama Polres Tebo

Jambi Seru, Tebo – Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K Senin (10/2) bertempat dihalaman Markas Komando (Mako) Polres Tebo, memimpin upacara serah terima jabatan di lingkungan Polres Tebo.

Terlihat hadir dalam upacara Sertijab tersebut Wakapolres para Kabag, para Kasat, Kapolsek, Kasie, dan seluruh perwira, bitara dan PNS serta Bhayangkari.

Bacaan Lainnya

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan bahwa Sertijab ini dilakukan terhadap 5 pejabat Polres Tebo yang mengalami rotasi yang berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jambi No : KEP / 22 / I / 2020 Tanggal 21 Januari 2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jambi.

Pejabat Polres Tebo yang mengalami Rotasi diantaranya Kasat Intelkam Polres Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Hariyanto digantikan oleh Akp Yawan Feriandy dengan Jabatan sebelumnya Kasat Intelkam Polres Tanjung Jabung Timur, Sedangkan Iptu Hariyanto bergeser menjadi Kasat Intelkam Polres Bungo.

Sedangkan Kasat Tahti Polres Tebo sebelumnya dijabat Iptu Suprayitno digantikan oleh Iptu M. Arif dari Kasi Was Polres Tebo, untuk Iptu Suprayitno sendiri menjabat Kasubbag Humas Polres Tebo. Berlanjut untuk Kapolsek VII Koto sebelumnya dijabat oleh Akp Sugeng diganti oleh Iptu Sunardi dari Danki Yon 1 A pelopor Sat Brimob Polda Jambi

Begitu juga untuk Kapolsek Tebo Ulu sebelumnya Iptu Iswahyudi digantikan oleh Iptu Panji Lazuardi dari panit 1 Unit 4 Subdit 3 Dir Reskrimum Polda Jambi dan untuk Kapolsek Serai Serumpun sebelumnya Ipda Winarno digantikan Oleh Ipda Cindo Kottama dari Kanit tipiter Polres Tebo.

Upacara Sertijab tersebut ditandai dengan Penyematan Tanda Jabatan oleh Inspektur Upacara, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara Serah terima Jabatan serta Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K ketika dikonfirmasi usai acara menyebutkan rotasi adalah hal yang biasa, dirinya juga memberikans elamat kepada para pejabat yang baru dan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasinya selama ini di Polres Tebo.

“Untuk yang baru selamat datang dan untuk yang lama terimakasih atas kerjasamanya selama ini dengan baik selama menjabat,”tutup Kapolres. (yan)

Pos terkait