Harga Cabai Merah di Batanghari Capai Rp 100 Ribu

  • Whatsapp
Cabai di pasar keramat tinggi Muara Bulian. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Cabai di pasar keramat tinggi Muara Bulian. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Harga Cabai Merah di Batanghari Capai Rp. 100 Ribu Rupiah

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Pasca libur natal dan tahun baru harga komoditi bahan pokok, seperti cabai merah di Kabupaten Batanghari mengalami lunjakan signifikan. Terutama di pasar tradisional keramat tinggi, Muara Bulian, harga cabai merah menembus harga Rp. 100 ribu per kilogram.

Bacaan Lainnya

BACA JUGAKemajuan Merangin Lebih Pesat, Sebagian Warga Sarolangun Kecewa

Berdasarkan pantauan di pasar tradisional keramat tinggi, selain harga cabai merah yang mengalami lonjakan, sejumlah komidit lain juga mengalami lonjakan harga, seperti cabai rawit dan bawang merah.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh salah satu pedagang di pasar tradisional keramat tinggi, Nasron mengatakan, kenaikan harga tersebut terjadi dalam kurun waktu Dua hari terkahir ini.

“Kalau untuk cabai rawit tu hargonya jadi Rp. 50 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya sekitar Rp. 30 ribu per kilogramnya. Semtaro bawang merah naik jadi Rp. 40 ribu per kilogramnya dari harga sebelumnya Rp. 30 ribu per kilogramnya,” kata pedagang pasar tradisional keramat tinggi Muara Bulian, Nasron, Kamis (2/1/2020).

Dijelaskan Nasron, kenaikan harga tersebut disebabkan oleh stok barang yang di pemasok jumlahnya sedikit, sementara permintaan terhadap barang tersebut meningkat.

BACA JUGA : Disebut Pencuri oleh Orang Tua Korban, Pelaku Bunuh dan Telanjangi Mahasiswi…

“Selain itu, ada faktor banjir di sejumlah daerah yang menyebabkan stok barang tersebut menjadi terganggu dan faktor hari libur natal dan tahun baru kemaren,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait