Luka Robek di Wajah, Jamaludin Diduga Tewas Diserang Hewan Buas

jamaludin tewas
Korban saat divisum. Foto: Rakyatjambi.co

JAMBISERU.COM, Kerinci – Warga Desa Lolo Gedang, Selasa (30/7/2019) malam, digegerkan dengan penemuan mayat di lokasi perkebunan yang diduga diserang hewanbuas. Mayat tersebut diketahui bernama Jamaludin bin Saleh (60).

BACA JUGA: Usai Diperiksa, Pejabat Ini Langsung Ditahan

Informasi yang diterima, mayat Jamal –sapaan Jamaludin– ditemukan warga di kebunnya pada Selasa malam, setelah adanya pernyataan warga yang menyebutkan bahwa Jamal tak kunjung pulang ke rumah hingga pukul 19.30 wib, ia sebelumnya pamit untuk memanen jeruk dan menyemprot lahan jeruknya.

Bacaan Lainnya

Pihak keluaga beserta warga langsung menghubungi Polsek Gunung Raya untuk mencari korban, alhasil sesampai di lahan kebun, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

“Sekitar pukul 22.00 WIB mayat sudah dievakuasi oleh pihak Polsek Gunung Raya untuk dibawa ke rumah,” ujar salah seorang warga saat dikonfirmasi.

Sementara itu, pagi tadi jenazah Jamal dikebumikan warga Desa Lolo Gedang di pemakaman umum desa tersebut.

“Ya hari ini jenazah almarhum dikebumikan,” sebut Jon Warga Lolo Gedang dikutip dari Rakyatjambi.co–media partner Jambiseru.com.

Terpisah, pihak Polres Kerinci melalui Kasatreskrim Polres Kerinci IPTU Toni Hidayat, saat dikonfirmasi membenarkan ada penemuan mayat Warga Lolo Gedang. Mayat tersebut sudah dilakukan visum di RSU MHA Thalib Kerinci

“Mayat yang ditemukan di ladang berdasarkan hasil visum dokter murni cakaran binatang buas,” kata Kasatreskrim Polres Kerinci, IPTU Toni Hidayat kepada awak media.

Adapun saksi penemuan mayat Jamaludin yakni Yurnalis dan Akhir warga Lolo Gedang dan Pasar Kerman.

Menurut Polres Kerinci, kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019, seperti biasanya, Korban ke ladang setiap hari pada pukul 07.00 wib dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R warna hijau menuju ke ladangnya di area perladangan tenang (sebutan warga setempat) pada pukul 16.00 wib korban tidak pulang kerumahnya.

Pada pukul 17.00 wib, warga setempat melakukan pencarian di area perladangan tenang daerah ladang miliknya yang ditanami jeruk.

Kemudian pada pukul 20.30 wib korban ditemukan oleh saksi dalam keadaan terlentang dan sebilah tombak di samping kirinya serta muka mengalami luka koyak.

“Setelah diperiksa di rumah sakit MH Thalib Kerinci korban diduga diserang binatang buas,” kata Kasatreskrim. (put)

Pos terkait