Puluhan Supir Angkutan Mudik Lebaran Dites Urine

BNNK Batanghari
Supir angkutan mudik dites urine oleh BNNK Batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru, Muarabulian – Jelang puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, puluhan supir angkutan mudik lebaran di tes urine menbagian depank oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari.

Berdasarkan pantauan di lapangan tes urine tersebut dilakukan secara gabungan dengan melibatkan personil Satlantas Polres Batanghari, Satnapza, TNI serta Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari, di Terminal Angkutan Orang dan Barang Muara Bulian. Jum’at (31/05).

Puluhan supir angkutan mudik lebaran tersebut satu persatu diminta untuk melakukan tes urine oleh personil BNNK, Kepolisian dan Dishub Batanghari.

Bacaan Lainnya

“Tes urine ini dalam rangka Pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan antisipasi angkutan lebaran,” ungkap Kepala BNNK Batanghari Kompol M. Zuhairi.

Selain supir angkutan yang membawa penumpang, Zuhairi mengatakan, mobil pribadi dan mobil lintas antar provinsi juga menjadi target untuk dilakukan tes urine.

“Sebanyak 50 orang supir akan dilakukan tes urine,” ujarnya.

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, lanjut Zuhairi, belum ada supir-supir yang terdeteksi menggunakan Narkoba.

“Belum ada yang terdeteksi. Selama proses tes urine alhamdulillah berjalan lancar karna kita juga dibantu dari pihak kepolisan Polres Batanghari, TNI dan Dishub Batanghari,” katanya.(riz)

Pos terkait