Sebelum Temui Kapolda Jambi, Pendamping SAD Tebo Sowan ke Kapolres Tebo

0
Ahmad Firdaus
Ahmad Firdaus, pendamping SAD Tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Tebo – Pasca penangkapan anggota dan pengurus Serikat Mandiri Batanghari (SMB) serta sejumlah warga Suku Anak Dalam (SAD) beberapa waktu lalu. Pendamping SAD Tebo berencana akan audiensi ke Kapolda Jambi terkait persoalan tersebut, tapi sebelumnya mereka terlebih dahulu sowan ke Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman.

BACA JUGA: Dari Pelantikan Pejabat Hingga Perumahan NGK Menuai Kritikan Fraksi Demokrat

Ahmad Firdaus, pendamping SAD Tebo menjelaskan, tujuan mereka sowan ke Kapolres Tebo, untuk berkonsultasi terkait keinginan Ketumenggungan SAD Tebo yang akan disampaikan ke Kapolda Jambi terkait persoalan tersebut.

“Kita (Ketemenggungan – red) mendukung penuh proses hukum yang diambil Polda Jambi terhadap warga SAD terkait permasalahan ini,” tegas firdaus usai sowan ke Kapolres Tebo kepada sejumlah awak media, Selasa (30/7/2019).

Dikatakan lagi oleh ketua Yayasan Orang Rimba Kito (Orik), dalam pertemuan dengan Kapolres Tebo, pendamping juga menjelaskan beberapa persoalan dan kondisi terkini terkait SAD di Desa Muara Kilis Kacamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

“Yang salah harus ditahan, yang tidak bersalah kita minta segera mungkin untuk dibebaskan,” lanjutnya lagi sembari mengatakan tidak sekedar proses hukum, tapi untuk antisipasi agar insiden yang melibatkan SAD tidak terulang kembali, harus ada program nyata yang melibatkan semua pihak.

“Jangan sampai insiden yang memanfaatkan atau melibatkan SAD seperti insiden SMB kemarin terulang kembali. Ini perlu duduk bersama untuk mencari solusinya,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman langsung menanggapi permintaan para pendamping SAD Tebo tersebut.

BACA JUGA: Kinerja PUPR dan ULP Buruk, Bupati Ancam Libatkan KPK

“Untuk penanggan SAD, kita sudah menyurati Pemkab Tebo. Kalau untuk audiensi dengan Kapolda, nanti akan saya kordinasikan dahulu ke Jambi,” pungkas Kapolres. (yan)

Loading Facebook Comments ...