Kejurda Karate Forki Muaro Jambi Dimulai, 335 Karateka Unjuk Gigi

sekda
M Fadhil Arief. Foto: Doni/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kejurda karate Forki tingkat Provinsi Jambi telah dimulai. Event ini secara resmi dibuka oleh Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief pada Jumat pagi (28/6/2019). Pembukaan berlangsung di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran di Bukit Cinto Kenang, Sengeti.

BACA JUGA: Melaju ke Semifinal Copa America, Argentina Tantang Brasil

Dalam hal ini, Kabupaten Muaro Jambi didapuk menjadi tuan rumah Kejurda karate Forki tingkat Provinsi Jambi 2019. Kerjurda karate ini merupakan yang pertama di gelar di Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

“Ini baru pertama kali Muaro Jambi menjadi tuan rumah Kerjurda karate. Kami ucapkan terima kasih kepada KONI Muaro Jambi dan Pemkab Muaro Jambi yang telah mendukung terselengaranya acara ini,” kata Ketua Pelaksana Kejurda, Afriansah.

Afriansah menyampaikan bahwa, Kejurda karate kali ini diikuti pengcap Forki kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Tidak hanya itu. Event ini turut diikuti 14 perguruan yang ada di Provinsi Jambi.

“Total jumlah karateka yang berlaga sebanyak 335 orang,” jelasnya.

Selain itu, Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief mangatakan bahwa, keberhasilan pembangunan suatu daerah tidak akan terlepas dari keberhasilan prestasi olahraga. Sebab,  pembangunan di bidang olahraga akan menghasilkan insan-insan pembangunan yang tangguh, baik fisik maupun mental spritualnya.

“Terima kasih kepada Koni Muaro Jambi, panitia dan Forki, Kami selaku pemerintah akan selalu mendukung kegiatan olah raga di Muaro Jambi ini,” sebut Fadhil.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa MFA ini menyebutkan bahwa, ke depan akan tambah lagi cabang-cabang olahraga di Muaro Jambi yang akan mengadakan kejuaraan.

BACA JUGA: Koalisi Prabowo Resmi Dibubarkan, Parpol Eks Pendukung Sepakat Buat Kaukus

“Mari kita satukan tekat bangun kebersamaan agar olahraga di kabupaten Muaro Jambi terus berkembang dan memberikan prestasi yang lebih tinggi di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” tandas MFA.(uda)

Pos terkait