Warga Kesulitan Padamkan Api, 13 Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Tanjabtimur. Foto: Tra/Jambiseru.com
Kebakaran yang terjadi di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Tanjabtimur.Foto: Tra/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarasabak – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebanyak 13 rumah di parit 10, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, terbakar. Bahkan 1 rumah terpaksa dirobohkan untuk mencegah api menyebar.

BACA JUGAOposisi Atau Koalisi, Demokrat Belum Juga Tentukan Sikap

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api muncul dari salah satu rumah warga dan kemudian membesar. Api kemudian merambat ke rumah-rumah semi permanen yang ada di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kondisi rumah yang berbahan kayu, membuat warga setempat sulit memadamkan api. Apalagi alat untuk digunakan warga dengan peralatan seadanya.

Menurut warga setempat, Samat, menuturkan, kebakaran yang di terjadi di parit 10 Desa Mendahara tengah, sedikitnya menghanguskan 13 unit rumah. Sampai saat ini warga setempat masih bahu membahu untuk memadamkan api.

“Sudah 13 rumah yang terbakar, penyebab belum tau, ni warga masih bahu membahu memadankan api,” ungkapnya.

Hanya butuh waktu dua jam, 13 rumah warga tersebut sudah ambruk jadi puing-puing. Saat kebakaran terjadi, sebagian warga tengah berada di luar rumah. Tak banyak harta benda yang berhasil di selamatkan.

BACA JUGA : Tak Sanggup Nahan Nafsu, Kakak-Adik Mesum Sampai Lahirkan 2 Anak

“Ini masih berusaha didinginkan apinya,” katanya. (tra)

Pos terkait