Sambut Hari Jadi Polri, Polres Muaro Jambi Gelar Upacara dan Ziarah 

JAMBISERU.COM, Sengeti – Menyambut HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2019. Kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi melaksanakan upacara dan ziarah di makam pahlawan kusuma, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi, Kamis (27/6/2019) pagi.

Peringatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan upacara dan ziarah dengan tabur bunga di makam pahlawan kusuma. Adapun peringatan ini diikuti oleh pejabat Polres Muaro Jambi, Perwira, anggota dan Bhayangkari.

Dalam kegiatan itu Kapolres Muaro Jambi bertindak selaku inspektur upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan meletakkan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) kusuma sebagai simbol untuk mengenang dan bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Bacaan Lainnya

Kemudian, acara kembali dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres berserta para pejabat utama yang didampingi oleh ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono mengatakan, kegiatan upacara dan ziarah ini merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019. Kata dia, tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Saya berharap kita juga dapat memetik hikmah untuk menumbuhkan rasa nasionalis sehingga diterapkan di dalam tubuh Polri menjadi abdi masyarakat dan negara agar lebih baik,” tandas perwira melati dua ini.(uda)

Pos terkait