Pembangunan Jembatan Batanghari III Segera Terealisasi

  • Whatsapp
jembatan
Ilustrasi Jembatan. Foto: Istimewa

JAMBISERU, Sengeti – Pembangunan Jembatan Batanghari III yang berlokasi di Sengeti, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi, secara resmi telah diambil alih pemerintah pusat. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Yultasmi meyakini pembangunan Jembatan Batanghari III akan segera terealisasi.

BACA JUGA: Jelang GP Assen, Duo Ducati Kompak Pasang Target Tinggi

Bacaan Lainnya

“Apalagi pemerintah pusat telah memiliki kegiatan yang terencana untuk membangun tol sumatera. Tol Sumatera ini pasti melewati jembatan, ngak mungkin lewat Jembatan Batanghari I dan II. Pasti akan ada Jembatan Batanghari III,” kata Yultasmi.

Yultasmi menambahkan bahwa, pembangunan jembatan Batanghari III nantinya akan dikerjakan dan dibiayai secara penuh oleh Kementrian PUPR. Kata dia, pembangunan Jembatan Batanghari III telah menjadi kegiatan Kementrian PUPR. Pemda Muaro Jambi dan Pemprov Jambi telah diundang secara resmi oleh Kementrian PUPR khusus untuk menghadiri agenda Review Jembatan Batanghari III.

“Tanggal 7 Mei lalu, Kementrian PUPR mengadakan kegiatan review Jembatan Batanghari III.  Posisi kita menghadiri undangan, artinya Pembangunan Jembatan Batanghari III telah menjadi kegiatan Kementrian PUPR,” ujar Yultasmi.

Lebih lanjut, Yultasmi menyampaikan bahwa, pihak yang diundang untuk hadir dalam kegiatan Review Jembatan Batanghari III terdiri dari Dinas PU Provinsi Jambi, PU Muaro Jambi, Bappeda Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian, Dinas Perhubungan Muaro Jambi dan Provinsi Jambi, Pimpinan DPRD Muaro Jambi dan Provinsi Jambi dan BP2JN Wilayah Provinsi Jambi.

“Kita hadir semua, bahkan unsur pimpinan DPRD Muaro Jambi hadir lengkap,” jelasnya.

Selain itu, pembangunan Jembatan Batanghari III diambil alih Kementrian PUPR karena pembangunan jembatan itu wajib mendapat persetujuan dari Komisi Keamanan Jembatan. Pembangunan jembatan dengan panjang 600 meter ke atas wajib mendapat persetujuan dari Komisi Keamanan Jembatan.

“Kalau tetap kita paksakan, Kementrian PUPR menyatakan tidak mau tanggung jawab,” tuturnya.

Dalam rapat tersebut, pihak Kementrian PUPR belum memberikan kepastian terkait waktu pembangunan Jembatan Batanghari III tersebut.

BACA JUGA: Amankah Makan Udang Bersamaan Minum Es Jeruk? Berikut Penjelasannya

“Kita tunggu saja, lebih cepat lebih baik. Kita berharap anggota DPR kita intens mendorong percepatan pembangunan jembatan tersebut,” tandasnya. (uda)

Pos terkait