Hadiri Peringatan 1 Tahun IWO Sarolangun, Bupati Cek Endra Ajak Wartawan Jadi Orang Kaya

Bupati sarolangun, Dra. H. Cek Endra Bersama Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili. Foto: Agus/Jambiseru.com
Bupati sarolangun, Dra. H. Cek Endra Bersama Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili.Foto: Agus/Jambiseru.com

Jambi Seru, Sarolangun – Kali ini di depan puluhan wartawan, penampilan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra lain dari biasanya, menyebut diri seorang mantan wartawan dan sering bekerja di bagian kehumasan.

BACA JUGA : Di Muarojambi, Bantuan Benih Padi Tidak Sebanding dengan Luas Lahan

Bupati yang dinobatkan menjadi Dewan Kehormatan Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Sarolangun- Jambi ini bergaya bak seorang motivator memberikan pengarahan, memotivasi para wartawan yang hadir agar menjadi orang kaya dan sukses ke depannya.

Bacaan Lainnya

“Wartawan harus kaya, harus bisa keluar dari ‘Comfort zone (zona nyaman.red)’”, kata Cek Endra, yang bermaksud bahwa wartawan boleh nyaman apabila sudah kaya.

Hadir pada peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke 1 IWO Sarolangun, Cek Endra mengakui peran Wartawan IWO Sarolangun sudah baik, namun harus terus meningkatkan kualitas. “Kualitas wartawan anggota IWO harus ditingkatkan dengan pelatihan-pelatihan, Kita wajib meningkatkan kualitas penyampaian berita, itu sangat penting, Mari kita membangun karakter akhlak dengan melaksanakan sholat berjamaah serta memperbaiki kinerja dan harus selalu berpikir untuk sukses”, tambahnya.

Suasana Hut IWO Sarolangun Ke-1.  Foto: Agus/Jambiseru.com
Suasana Hut IWO Sarolangun Ke-1.
Foto: Agus/Jambiseru.com

Kegiatan HUT ke 1 IWO Sarolangun digelar di Pandopo Lapangan Gunung Kembang Sarolangun, Kamis (25/04/2019) berlangsung dengan sukses yang dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Dewan Etik IWO Daryanto, Yansah Asari, Aguswanto, Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili, Wakil Ketua Warsun Arbain, Sekretaris Amarullah, Achmad Fuadi, Ajenk serta jajaran pengurus PD IWO Sarolangun lainnya.

Selain itu, juga hadir Kabag Humas Syahrudin Muis, Kabid Cipta Karya Ollie Suryono, Kabid Mutasi BKPSDM Mulya Malik, Komisioner KPU Ali Wardana, Rupi Udin, pengurus organisasi kepemudaan dan organisasi wartawan Kabupaten Sarolangun.

Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan HUT IWO ke-1 ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 25 hingga 27 April 2019. Kegiatan dimulai dari pemotongan nasi tumpeng yang bertempat di aula Pandopo, lalu dilanjutkan dengan kemah jurnalistik di kawasan objek wisata Bukit Tempurung, Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai.

Husnil menyebut sejak berdirinya organisasi IWO di Kabupaten Sarolangun, sudah banyak yang telah diperbuat dalam rentang waktu satu tahun ini, namun tentunya masih banyak kekurangan dan kendala yang dihadapi oleh pengurus untuk terus berperan dalam melakukan pemberitaan untuk kemajuan daerah Kabupaten Sarolangun.

“Keberadaan IWO memberi warna bagi kemajuan daerah melalui peran organisasi IWO, mengajak kawan-kawan untuk bersinergi dengan siapapun, dalam artian bagaimana membangun daerah ini untuk menjadi lebih baik”, ucap Husnil.

BACA JUGA : Komoditas Kedelai di Muarojambi Luput dari Perhatian Pemerintah

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotoingan nasi tumpeng oleh Ketua IWO Husnil Aqili, bersama Bupati Cek Endra, Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana, dan dialog bersama yang dipandu oleh dewan etik IWO Daryanto Bule. (gus)

Pos terkait