Jalan Lingkungan di Desa Tebing Tinggi Diduga Dibangun Asal Jadi

jalan lingkungan
Jalan lingkungan di Desa Tebing Tinggi. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Kondisi jalan lingkungan yang baru selesai dibangun di RT 01 dan RT 07 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari mendapatkan sorotan dari masyarakat.

BACA JUGA: PDAM TM Jambi Kangkangi UU Tenaga Kerja

Pasalnya, pengerjaan jalan yang menggunakan dana APBD Kabupaten Batanghari sebesar Rp 805.557.580.36 yang dikerjakan oleh CV Bina Cipta Kontruksi yang diawasi oleh TP4D Kejari Batanghari tersebut diduga asal jadi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Amin warga desa setempat, mengatakan, jalan yang baru selesai dibangun tersebut sudah retak-retak.

“Retak-retak tersebut bukan hanya di satu titik bae bang, tapi hampir semua mengelami keretakan. Bahkan ada corannya yang patah,” kata warga Desa Tebing Tinggi, Amin, Sabtu (23/11/2019).

Dikatakan Amir, jalan yang dibangun di RT 01 dan RT 07 sepanjang 700 meter tersebut jika dilalui oleh kendaraan roda empat akan mengalami keretakan lagi.

“Mungkin dalam pengerjaannyo kurang menambah bahan seperti semen atau yang lainnya,” ujarnya.

Diharapkan kepada pemerintah, dilanjutkan Amir, agar segera memanggil pihak yang mengerjakan jalan tersebut untuk diberi teguran agar memperbaiki kerusakan tersebut.

BACA JUGA: Tottenham Kalahkan West Ham di Debut Jose Mourinho

“Pemerintah harus tegas menindak hal ini, karna ini jalan akses bagi masyarakat desa untuk membawa hasil dari kebun mereka,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait