Sebanyak 19 Siswa Berpretasi Dikirim ikuti Seleksi di PEM Akamigas Cepu

tanjab
Sebanyak 19 Siswa berpretasi dikirim ikuti seleksi di PEM Akamigas Cepu. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Tanjab Barat, pemerintah kabupaten Tanjab Barat melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengirim 19 siswa berprestasi ke Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, di Blora, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Terbakar, 15 Rumah Jadi Abu dan 4 Rusak Parah

Martunis, Kepala dinas Dikbud Tanjab Barat, mengatakan, para siswa lulusan SMA ini dikirim untuk mengikuti seleksi fisik dan kesehatan di PEM Akamigas Cepu. Jika lulus, maka mereka akan dibiayai melalui beasiswa untuk mengeyam pendidikan disana.

Bacaan Lainnya

“Dalam beberapa hari ini mereka akan kita berangkatkan untuk mengikuti seleksi. Mereka akan diperiksa kesehatannya, dan juga fisiknya,” jelasnya, Selasa (23/7/2019).

Martunis menjelaskan, dari 19 siswa tersebut tak semuanya dibiaya pemkab. Hanya 10 siswa saja yang menjadi tanggung jawab pemkab. Sementara 9 orang sisanya menjadi tangggung jawab PT PetroChina.

“Pengiriman siswa ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama yang telah disepakati antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan PEM Akamigas Cepu,” terangnya.

Dengan pengiriman siswa ini, pemkab Tanjung Jabung Barat berharap, ada lulusan PEM Akamigas Cepu yang merupakan putra daerah. Karena sebagai daerah penghasil migas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkeinginan memiliki putra daerah yang bisa menjadi tenaga ahli bidang pertambangan migas.

“Ini juga salah satu program yang tertuang dalam visi dan misi bupati. Dimana pemerintah akan berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” sebutnya.

Martunis berharap, siswa yang dikirim ini nantinya bisa lulus semuanya. Karena jika melihat fisik dan kesehatannya, semua memenuhi persyaratan.

BACA JUGA: Kunker ke Muaro Jambi, Ini Kata Kajati Jambi

“Yang fatal itu kalau buta warna, kalau diminta pembenahan pasti akan kita lakukan,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait