Diduga, Ada “Proyek Siluman” Rp 4,9 M di Kantor Bupati Muarojambi

  • Whatsapp
proyek
Rehab pembangunan kantor Bupati Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kegiatan berupa rehab pembangunan kantor Bupati Muaro Jambi telah mulai dikerjakan. Hanya saja, pelaksanaan proyek itu terkesan ditutup-tutupi. Di lokasi pekerjaan sama sekali tidak ditemukan atau terpasang papan merek.

BACA JUGA: Kunker ke Muaro Jambi, Ini Kata Kajati Jambi

Bacaan Lainnya

Tidak hanya persoalan papan merek, para pekerja terlihat tidak memakai perlindungan keselamatan dan kesehatan saat bekerja. Mereka tidak ada yang menggunakan sarung tangan, masker, sepatu pengaman dan helm sebagai pelindung.

Informasi yang berhasil dihimpun Jambiseru.com, proyek rehab kantor bupati Muaro Jambi itu bernilai Rp 4,9 Milliar. Proyek itu dikerjakan CV Citra Dwi Pratama.

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Yultasmi mengatakan, sangat menyesalkan adanya kejadian ini. Dia berjanji akan menegur PPK diinternalnya agar segera mengingatkan pihak rekanan.

“Nanti akan kita ingatkan melalui PPK internal kita,” kata Yultasmi, Selasa (23/7/2019).

Yultasmi menyebutkan, selaku pengguna anggaran, dia sudah mengumpulkan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) internalnya agar mewajibkan pemasangan papan plang merek pengerjaan.

Tak hanya itu, PPK turut diingatkan agar memasukkan Sistem Menejemen Kesehatan dan Kesalamatan Kerja (SMK3)  dalam kausul kontrak. Karena hal itu sudah menjadi kewajiban penyedia untuk memberikan informasi kepada masyarkat serta perlindungan K3 terhadap para pekerja.

BACA JUGA: Anggaran Setiap Kecamatan di Muaro Jambi Dinilai Masih Tebang Pilih

“Papan plang ini adalah informasi mengenai nama kegiatan, termasuk waktu pelaksanaan dan nilai pekerjaan,” tandas Yultasmi.(uda)




- jambi seru -

Pos terkait