100 Aparat Amankan Perayaan Waisak di Candi Muaro Jambi

mardiono
Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono saat melihat lokasi perayaan Waisak di Candi Muaro Jambi. Foto: Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru, Sengeti – Sebanyak 100 personil Polres Muaro Jambi diterjunkan untuk pengamanan perayaan waisak di Candi Muaro Jambi. Minggu (19/5/2019).

BACA JUGA: THR Hanya untuk PNS, Guru Honorer Tak Dapat

“Pengamanan perayaan waisak 2563 BE/2019 ini hanya melibatkan personil Polres Muaro Jambi. Kita terjunkan 100 personil,” Kapolres Muaro Jambi, kata AKBP Mardiono.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : LIPSUS: Candi Muaro Jambi, Dulu Angker Kini Jadi Idola

Dikatakan Mardiono, terdapat dua hal yang perlu diantisipasi yakni, gangguan Kamtibmas dan gangguan Kamseltibcar Lantas. Gangguan Kamtibmas yaitu aksi terorisme, premanisme dan kelompok radikal.

candi
Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono saat melihat lokasi perayaan Waisak di Candi Muaro Jambi. Foto: Doni/Jambiseru.com

“Sedangkan untuk Kamseltibcar Lantas adalah potensi kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira melati dua ini juga menuturkan bahwa, pihaknya banyak menerjunkan anggota pengamanan ini, karena masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dan di luar Provinsi Jambi banyak mengikuti perayaan hari raya waisak 2563/2019 di Candi Muaro Jambi.

BACA JUGA: Warga Ancam Tutup Paksa Pabrik PT SGP, Akibat Pencemaran Asap

“Perayaan waisak di Candi Muaro Jambi ini juga ada biksu-biksu yang datang dari luar negara Indonesia. Jadi, kita kepolisian resor Muaro Jambi harus bisa memastikan kalau saudara kita para penganut agama Budha, dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan perayaan hari raya waisak di kawasan Candi Muaro Jambi,” tandas Mardiono.(don)

Pos terkait