300 Hektare Kawasan Tahura Sultan Thaha Syaifudin Terbakar

Sandhya Ananda
Kepala Brigdalkar Tahura STS, Sandhya Ananda. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Bumi Serentak Bak Regam sudah menjalar ke wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Thaha Syaifudin.

BACA JUGA: Warga Dusun Talang Rejo Kekeringan Air

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Brigdalkar Tahura STS, Sandhya Ananda, mengatakan, luasan wilayah Tahura Sultan Thaha Syaifuddin yang terbakar telah mencapai 300 hektare.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran tersebut merupakan rembetan dari kebakaran yang terjadi sebelumnya dan disebabkan oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Sandhya Ananda, Rabu (18/9/2019).

Untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Tahura, lanjut Sandi, sangat sulit untuk dilakukan oleh tim darat. Dikarenakan medan yang yang berada di dalam kawasan cukup rawan.

“Medannya yang sulit ditempuh oleh tim, selain itu juga sangat rawan untuk keselamatan petugas, selain itu ancaman hewan liar dan pohon yang tumbang,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan aktivitas di dalam kawasan Tahura.

BACA JUGA: Kasus Dana Hibah, Menpora Imam Nahrawi Terima Suap Rp 26,5 Miliar

“Jangan ada lagi masyarakat yang melakukan aktivitas di dalam kawasan, baik itu membuka lahan, membuat arang, ilegal loging serta kegiatan lainnya,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait