Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Batanghari

karhutla
Kebakaran lahan di Batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari, kali ini kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari sekira pukul 14.00 wib, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA: Pilgub, AJB Beri Sinyal Nomor 1

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, Samral Lubis mengatakan, saat ini tim gabungan BPBD dan Damkar masih terus berusaha untuk memadamkan api agar tidak meluas ke pemukiman warga.

“Iya, kebakaran tersebut terjadi diduga akibat kesengajaan warga yang melakukan pembakaran sampah, hingga menjalarkan semak belukar yang berada disekitar tempat pembakaran sampah tersebut,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Samral Lubis, Kamis (15/8).

Dijelaskan Samral, kebakaran di wilayah tersebut sudah terjadi dua kali di titik yang sama pada hari Selasa kemarin dan kini terjadi lagi di tempat tersebut.

“Atas kejadian tersebut juga sudah kita laporkan ke Gakum untuk mengusut Karhutla ini,” ujarnya.

Untuk melakukan pemadaman Karhutla tersebut, lanjut Samral, BPBD dan Damkar Batanghari menurunkan Dua mobil untuk melakukan pemadaman Karhutla tersebut.

BACA JUGA: Catatan Anang: Refleksi 74 Tahun Indonesia Merdeka, dalam Memberantas Narkotika

“Saat ini yang menjadi kendala kita dalam melakukan pemadaman sumber daya air,” pungkasnya.(riz)

Loading Facebook Comments ...