Terusik Bau Limbah, Kapolda Jambi Pertanyakan Amdal PT Angkasa Raya

Kapolda Jambi
Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS di hadapan para perwakilan perusahaan, dalam menghadiri acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dilaksanakan di Stock File PT JNE Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS menyindir aroma limbah perusahaan yang beroperasi di seberang Ancol, Kota Jambi. Dikatakannya, aroma limbah perusahaan itu tercium sampai ke rumah dinas.

BACA JUGA: Pilgub Jambi, Safrial – SAH “Mengintai”

Sampaian itu di lontarkan Kapolda Jambi dihadapan para perwakilan perusahaan, dalam menghadiri acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dilaksanakan di Stock File PT JNE Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

“Baunya (limbah perusahaan, red) sampai ke rumah dinas Kapolda. Secara Amdal apakah itu kena?,” cetus Kapolda, Selasa (16/7/2019).

Sindiran Kapolda Jambi ini kemungkinan besar ditujukan kepada PT Angkasa Raya Jambi. Karena satu-satunya pabrik yang berdiri di sebrang rumah dinas kapolda adalah milik perusahaan tersebut. Usaha itu berupa pabrik karet.

Selain itu, Irjen Pol Muchlis AS mengakui bahwa, Provinsi Jambi merupakan daerah yang cukup menjanjikan untuk berinvestasi. Namun, dalam berinvestasi para investor juga harus menjaga lingkungan dan keseimbangan alam.

“Kita harap para investor bisa menjaga lingkungan, kelestarian alam, karena ini untuk investasi masa depan. Dan untuk kesehatan anak cucu kita ke depan harus juga kita pikirkan,” ujarnya.

Kapolda juga turut menghimbau para pengembangan perusahaan ke depan harus benar-benar diuji aspek kelayakan dari segala sektor, baik dari segi lingkungan, keamanan maupun bokongisa lainnya.

BACA JUGA: Bupati Muaro Jambi dan Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Keasrian Lingkungan

“Keamanan, kesehatan, bokongisa dampak lingkungannya perlu keseimbangan dalam berinvestasi serta kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dan pengusaha,” tandasnya. (uda)

Pos terkait