Kabar Gedung RSBI akan Ditarik Pemprov, Rektor Unja: Kerjasama Pinjam Pakai Masih Panjang

RSBI
Gedung RSBI yang berada di kawasan Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi beberapa waktu lalu menyatakan akan mengambil alih kembali gedung Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang dipinjam oleh pihak Universitas Jambi (Unja).

BACA JUGA: Ogah Layani Direksi di Ranjang, Pramugari Maskapai Ternama Ditolak Terbang

Terkait hal itu, Rektor Universitas Jambi, Prof Johni Najwan, mengatakan bahwa, masa pinjam pakai gedung RSBI yang berada di kawasan Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Masih lama mas, dan semoga gedung baru Unja segera selesai,” kata Johni Najwan kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Dikatakan Johni, dalam isi dokumen berupa kesepakatan dan perjanjian kerja sama antara Pemprov Jambi dengan Universitas Jambi tentang pengunaan barang milik daerah Provinsi Jambi, dilangsungkan pada 2016 lalu, dan ditandatangani oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Rektor Universitas Jambi, Johni Najwan.

Di Pasal 4 poin ke-1 butir perjanjian kerja sama dibunyikan bahwa, jangka waktu pinjam pakai gedung RSBI beserta fasilitasnya berlaku selama lima tahun. Sementara pada poin ke-2 Pasal 4 dijelaskan bahwa, pihak Universitas Jambi diberi peluang untuk memperpanjang waktu pinjam pakai.

Dalam permohonan perpanjangan waktu pinjam pakai itu harus diajukan secara tertulis kepada Pemprov Jambi serta waktunya paling lambat diajukan 3 bulan sebelum masa perjanjian berakhir.

“Untuk lebih lengkap infonya, silahkan hubungi Pak Akbar, Kepala Humas Unja,” cetusnya.

BACA JUGA: Indonesia Open 2019: Dikalahkan Wakil Indonesia, Pebulutangkis Tercantik Dunia Cemberut

Diketahui, sejak adanya perjanjian kerja sama tersebut, gedung eks RSBI telah diaktifkan pihak Universitas Jambi. Gedung itu digunakan Unja untuk fasilitas ruang belajar bagi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Teknolgi Pertanian (Fateta). (uda)

Pos terkait