MUI dan FKUB Muarojambi Tolak Aksi People Power

Jambi Seru, Sengeti – Isu people power di tengah masyarakat saat ini cukup heboh. Menyikapi penyebaran ajakan untuk melakukan aksi people power ini, sejumlah lembaga keagamaan di Muarojambi secara tegas menolak aksi tersebut.

“Kami menolak rencana aksi people power yang akan dilakukan  oleh masyarkat. Kepada masyarakat yang kira-kira hendak pergi ke Jakarta(untuk mengikuti aksi (people power), kami meminta untuk menundanya,” cetus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muarojambi , Selasa (14/5/2019).

Ketua MUI juga menghimbau agar masyarakat khususnya Muarojambi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemilu yang sudah dilaksanakan ini.

Bacaan Lainnya

“Kita jaga persatuan dan kesatuan setelah melewati pileg dan pilpres serentak ini. Mari kita percayakan kepada KPU sebagai badan resmi untuk menyelesaikan tugas mereka. Kita terima hasil yang dikeluarkan oleh KPU, karena nanti karena itu adalah hasil resmi yang merupakan pilihan rakyat untuk memimpin Indonesia,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muarojambi melalui sekjennya, Daud mengatakan, ia juga turut menolak aksi people power ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Muarojambi agar tidak terprovokasi terhadap isu people power, ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu dan berita hoak yang dapat memecah belah NKRI,” kata Daud mewakili FKUB.(don)

Pos terkait