Di Muaro Jambi, Guru Berprestasi akan Diberangkatkan Umroh Gratis

Masnah Busro
Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambi Seru, Sengeti – Bagi guru yang berprestasi di Kabupaten Muarojambi akan diberangkatkan umroh gratis. Umroh gratis ini akan direalisasikan tahun ini.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro berjanji akan memberikan hadiah umroh gratis kepada guru berprestasi. Adapun anggaran umroh itu akan dimasukkan dalam APBD-Perubahan 2019.

BACA JUGA: TPID Sidak Agen dan Pangkalan Gas di Dua Kecamatan

Bacaan Lainnya

“Anggaran untuk umroh itu kita usahakan di ABPD-P tahun ini,” kata Masnah Busro kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Dijelaskan Masnah, guru berprestasi yang akan diberangkatkan umroh tidak banyak. Kata dia, untuk tahap pertama dirinya menargetkan maksimal tiga guru berperstasi.

“Tahap pertama dua atau tiga orang guru. Di tahun berikutnya akan menyusul lagi,” jelasnya.

Kemudian, guru berprestasi yang berhak berangkat umroh itu akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi. Selain itu, Masnah juga telah mengintruksikan agar instansi terkait menyeleksi calon guru yang mendapat umroh gratis tersebut.

“Seleksi itu dilihat dari cara mengajarnya, dedikasinya dan nilai uji kompetensi gurunya. Intinya kita serahkan kepada instansi terkait untuk menentukannya,” tandas Masnah.

BACA JUGA: Rekapitulasi APBDes Belum Diserahkan, DD Tak Bisa Dicairkan

Sementara, penghargaan ini diberikan pemerintah sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan. Masnah berharap program ini menjadi rangsangan bagi guru untuk berlomba-lomba dalam berkarya dan berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Muarojambi.(uda)

Pos terkait