Kapolda Jambi Cek Kebakaran Lahan di Kumpeh Ulu

kapolda
Kapolda Jambi cek kebakaran lahan di Kumpeh Ulu. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, melakukan pengecekan kebakaran lahan di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, Senin (12/8/2019) pagi.

BACA JUGA: Bunuh SPG, Pelaku: Sudah 2 Kali Main di Ranjang Dia Protes…

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Jambi didampingin langsung oleh pejabat utama  Polda Jambi. Setibanya di lokasi, Kapolda Jambi pun disambut oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono dan Dandim 0415 Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sebelum memulai pengecekan terhadap lahan yang terbakar itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono bersama Dandim 0415 Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, terlebih dahulu mereka memaparkan kondisi serta situasi lahan yang terbakar tersebut.

Selanjutnya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, langsung turun melakukan pemadaman api serta pendinginan di lahan itu.

Sementara, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Kalau ada warga yang buka lahan silahkan, tapi jangan dengan cara dibakar. Karena dapat membahayakan saluran pernafasan maupun polusi udara,” kata perwira melati dua itu.

Tak hanya itu, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat maupun para pihak perusahaan agar sigap dalam antisipasi kebakaran hutan dan lahan tersebut.

BACA JUGA: Piala AFF U-18 2019: Kalahkan Laos, Timnas Indonesia Pastikan ke Semifinal

“Jika melihat api yang membakar lahan maupun hutan, langsung sama-sama memadamkannya,” tandasnya. (uda)

Pos terkait