Ispu di Tebo Capai 152, Bupati Minta Dinkes Koordinasi Terkait Meliburkan Anak Sekolah

sukandar
Bupati Tebo, H Sukandar. (ist)

JAMBISERU.COM, Tebo – Tingginya angka Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo, mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Tebo, Sukandar.

BACA JUGA : Kisah Tragis Seorang Buruh di Bahar Tewas Digorok

“Saya mendapat laporan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH), bahwa Ispu di Tebo semakin mengkhawatirkan karena sudah mencapai angka 152,”tukas Sukandar kepada Serujambi.com
Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo ini mengaku sudah memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling koordinasi terkait langkah apa yang akan diambil.

Bacaan Lainnya

“Kalau titik api berdasarkan laporan yang masuk kesaya tidak ada titik api di Tebo, Asap ini kiriman dari tetangga, tapi saya tetap minta OPD terkait untuk tetap terus Koordinasi dengan Pemprov Jambi terkait titik api ini,”lanjutnya lagi.

Tidak hanya itu saja, Sukandar menegaskan jika kondisinya semakin parah, Pemkab Tebo berencana akan meliburkan anak sekolah di Tebo.

BACA JUGA : TP4D Kejari Muaro Jambi Kawal Enam Proyek

“Saya sudah minta Dinkes Tebo untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meliburkan anak sekolah di Tebo jika kondisinya semakin parah, yang jelas saya sudah minta kepada OPD terkait untuk melaporkan perkembangannya secara berkala setiap hari kepada saya, sehingga Pemkab Tebo bisa segera mengambil langkah antisipasi secepatnya,”pungkasnya. (yan)

Pos terkait