Besok, Pertamina akan Gelar Operasi Pasar di Empat Kecamatan Muaro Jambi

Aditia Warman
Kabag Ekonomi Setda Muaro Jambi, Aditia Warman. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Dalam mengantisipasi potensi kelangkaan Gas LPG 3 Kg pada perayaan Idul Adha nantinya. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah menyurati pihak Pertamina untuk melakukan operasi pasar.

BACA JUGA: PNS Bisa Kerja dari Rumah, Bagaimana Pengawasannya?

Kabag Ekonomi Setda Muaro Jambi, Aditia Warman mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak Pertamina, operasi pasar akan dilakukan di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kumpeh Ilir, Mestong dan Sungai Gelam.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini dijadwalkan pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019,” kata Aditia, Jumat (9/8/2019).

Dikatakan Aditia, dalam operasi ini nantinya, jumlah tabung Gas LPG 3 Kg yang disiapkam sebanyak 2.240 tabung. Kemudian, tabung gas itu nantinya akan diangkut sebanyak empat unit armada menuju kecamatan sasaran. Adapun masing-masing armada mengangkut sebanyak 560 tabung gas.

“Untuk harga gas LPG 3 Kg ini sebesar Rp 18 ribu per tabung,” ujarnya.

Aditia juga menyebutkan bahwa, operasi pasar ini bertujuan untuk mengantisipasi tingginya permintaan gas LPG pada perayaan lebaran haji. Sebab, peningkatan permintaan di hari besar ini sudah lumrah terjadi.

“Distribusi gas LPG ke pangkalan sebenarnya berjalan normal, tapi perlu kita antisipasi adanya lonjakan permintaan. Salah satu cara untuk mengantisipasinya dengan melakukan operasi pasar,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan operasi pasar ini sebenarnya diajukan di 11 Kecamatan di Muaro Jambi. Akan tetapi, pihak pertamina bersama empat distributor hanya mengabulkan untuk empat kecamatan.

BACA JUGA: Studi: Daging Sapi dan Kambing Tingkatkan Risiko Kanker Pada Perempuan

“Harapan kita bisa dilaksanakan di 11 kecamatan. Mungkin karena lokasi kecamatan kita yang menjadi pertimbangan mereka. Operasional untuk menjangkau itu tentu tidak sedikit,” tandasnya.(uda)

Pos terkait