Bupati Batanghari Dampingi Kejati Jambi Dalam Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Dalam rangak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Jambi menggelar acara Sunatan masal, Peng Islaman, bantuan sosial jaminan hidup, bantuan pendidikan anak usia sekolah, bantuan paket kesehatan dan pelayanan pemeriksaan dan bantuan kepada masjid di Desa Padang Kelapo, Maro Sebo Ulu, kabupaten Batanghari. Selasa (9/7/2019).

BACA JUGA : Bupati Akan Hentikan Kegiatan PT SUM dan PT BBC

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH, beserta rombongan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kejati Jambi Andi Nurwinah saat dikonfirmasi setelah kegiatan mengatakan, terima kasih kepada Bupati Batanghari yan telah mempasilitasi kegiatan ini, kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah program Jaga Negeri yang merupakan tag Line dari Kejaksaan Agung dengan mengaplikasikan dengan cara turun ke daerah.

“Kita melihat langsung kondisi wilayah, khususnya untuk Suku Anak Dalam (SAD) bahwa Jaksa hadir langsung di tengah mereka,” kata Kejati Jambi, Andi nurwinah didampingi oleh Bupati Batanghari Syahirsah Sy dan Kejari Batanghari Mia Banulita,Selasa, (9/7/2019).

Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH.  Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Dikatakannya pula, kegiatan ini juga dalan rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 Tahun 2019 dengan tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan Keunggulan dan Keutuhan negeri”. Sejalan dengan tema tersebut pihaknya turun langsung dengan memberikan pelayan prima atau pelayanan publik khusunya untuk Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Padang Kelapo.

“Kegiatan kita hari ini di Desa Padang Kelapo melakukan sunatan masal, peng Islaman, pemeriksaan khusus anak, bantuan jaminan hidup dan juga menyerahkan bantuan kepada masjid berupa mimbar,” terangnya.

Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH.  Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kejati Jambi Andi Nurwinah SH,MH, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy, Kejari Batanghari Mia Banulita SH,MH. Foto: Rizki/Jambiseru.com

“Program ini merupakan wujud kepedulian kami, program ini kami beri nama Jaksa Masuk Rimba,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy juga mengatakan, terkait masalah pemberian e-KTP kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Kejasung, Desa Padang Kelapo berdasarkan usulan Ibu Kejati dan Kejari kepada mendapatkan respon yang baik dari Dirjend Dukcapil.

BACA JUGA : Bobol Rumah, Dua Warga Sarang Burung Dibui

“Alhamdulillah, setelah kita menghadap langsunvg berdasarkan usulan tersebut untuk SAD Kejasung akan diberikan kebijakan oleh Dirjend Dukcapil. Akan dibentuk dulu panitia untuk meneliti betul bahwa mereka ini sudah bertempat tinggal tetap lalu akan diberikan kartu keluarga dan ktp,” pungkasnya. (riz/adv)

Pos terkait